Robben Akui Kosta Rika Sangat Kuat

Kamis, 03 Juli 2014 – 10:24 WIB
Arjen Robben dkk bersiap membela Belanda menghadapi Kosta Rika di babak 8 besar Piala Dunia 2014, Minggu (6/7) dini hari nanti WIB. Foto: Getty Images.

jpnn.com - SALVADOR - Belanda akan melakoni laga babak delapan besar Piala Dunia Brasil 2014, Minggu (6/7) dini hari WIB. Arjen Robben dan kawan-kawan harus bersiap melawan tim kuda hitam asal Amerika Selatan, Kosta Rika.

Di atas kertas, Belanda memang jauh lebih diunggulkan. Mereka lebih berpengalaman dengan 9 kali ikut serta di Piala Dunia. Dari catatan tersebut, Tim Oranye tiga kali masuk ke babak final. Terakhir saat mereka kalah dari Spanyol di Final Afrika Selatan 2010 lalu.

BACA JUGA: Polisi Brasil Ungkap Jaringan Calo Tiket Piala Dunia

Namun demikian, kubu Belanda tidak berani menganggap enteng. Pasalnya Kosta Rika telah membuktikan diri sebagai lawan yang tak mudah dijinakkan dengan menjadi juara grup di fase penyisihan. Tak tanggung-tanggung mereka berhasil mengusir dua juara dunia asal Eropa, Inggris dan Italia.

"Saya pikir mereka tim yang sangat kuat. Kami harus tetap fokus. Kosta Rika memiliki tim yang bagus, mereka telah membuktikan itu di grup mereka yang sangat sulit bersama Italia, Inggris dan Uruguay di dalamnya," ujar Robben dalam situs resmi FIFA.

BACA JUGA: Garuda Jaya Pakai Menu Khusus

"Mereka benar-benar impresif dan kami harus mempersiapkan dengan baik, jika kami ingin mengalahkan mereka," tambahnya.

Kosta Rika baru tiga kali tampil di Piala Dunia. Prestasi terbaik mereka adalah berhasil menembus babak 16 besar di Piala Dunia Italia 1990. Karena itulah prestasi kali ini adalah yang terbaik dalam sejarah sepakbola Kosta Rika. Bryan Ruiz dan kawan-kawan berhak maju ke babak perempat final setelah menang dalam drama adu penalti melawan Yunani di babak 16 besar.(zul/jpnn)

BACA JUGA: Hentikan Laju Rodriguez

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belgia Paham Cara Hentikan Messi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler