Rombongan Universitas Malaysia Perlis Kagumi Gaya Dahlan

Kamis, 12 September 2013 – 15:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Rombongan Universitas Malaysia Perlis (UNIMAP) yang dipimpin oleh Kamaruddin Hussin sebagai rektor mendapat pengalaman berharga dari Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Rombongan ini hendak bertemu Dahlan untuk meminta kesediaannya memberikan kuliah umum pada 17 september 2013, saat wisuda UNIMAP.

Akhirnya, setelah menerima rombongan di lantai 19 Kementerian BUMN selama 15 menit, mantan Dirut PLN ini langsung bergegas untuk melakukan rapat koordinator (Rakor) di Menkoperekonomian tentang tindaklanjut sidang kabinet bidang ekonomi.

BACA JUGA: Kesaksian Adik Anis Matta Bikin Hakim Berang

Dan sesampainya di lift lantai 19, Dahlan langsung dihadang oleh Mantan Kabid PKBL Kementerian BUMN Agus Suherman yang menyodorkan setumpuk penghargaan dalam lomba menulis 'Curhat Pelajar Untuk BUMN' yang ditujukan kepada Dahlan.

"Apa itu Gus?," tanya Dahlan seperti dikisahkan Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi pada wartawan, Kamis (12/9).

BACA JUGA: Dibantu CCTV, Polisi Belum Buat Sketsa Penembak Sukardi

"Sertifikat pak," jawab Agus.

"Sini biar saya tanda tangani," saut Dahlan.

BACA JUGA: PDIP Pesimis Revisi UU Pemilu Tuntas Tepat Waktu

Dengan spontan, Dahlan langsung mengambil dan meminta pulpen untuk menandatangani sertifikat tersebut sembari masuk ke dalam lift menuju lobby Kementerian BUMN, Jakarta.

Kejadian ini lah yang membuat rombongan Malaysia kagum dan salut pada Dahlan. "Tolong foto saya dengan Pak Dahlan, ini kejadian langka sekali. Pak Dahlan orang yang tak perlu meja kerja, tapi hasilnya nyata," tutur Kamaruddin dengan dialek Malaysia yang sangat kental.

Mendengar pujian itu, Dahlan hanya melempar senyum dan tak banyak bicara. Malam nanti rencananya Dahlan akan diberi gelar Profesor Tamu dari Universitas Malaysia Perlis di Hotel Mandarin, Jakarta. (chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Hakim Pengadilan Tinggi Jabar Diperiksa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler