Romero Britto Gabungkan Sepak Bola dan Seni Budaya

Kamis, 13 Maret 2014 – 01:10 WIB

jpnn.com - TIDAK diragukan lagi bahwa perhelatan Piala Dunia menghadirkan tontonan sepak bola terbaik. Event sepak bola terakbar di dunia itu selalu menghadirkan talenta-talenta baru di dunia olahraga tersebut.

Di sisi lain, perhelatan itu juga memberikan dampak positif kepada bidang lain. Termasuk di bidang musik dan bidang seni yang lain. Hal itu tidak terlepas dari efek Piala Dunia yang melibatkan miliaran manusia di setiap sudut bola dunia.

BACA JUGA: Misi Sulit Bayer Leverkusen di Parc des Princes

Fakta tersebut menarik perhatian seniman Brasil Romero Britto. Dia sedang menyiapkan suatu karya seni yang bisa mengaitkan sepak bola dengan kebudayaan. Hal itu dia lakukan tidak terlepas dari statusnya sebagai Brazil 2014 World Cup Ambassador.

Brito memang bukan orang asing bagi FIFA. Dia bekerja dengan FIFA beberapa tahun terakhir. Hasil karyanya adalah menghadirkan sesuatu yang berbeda di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

BACA JUGA: Pedrosa tak Berani Bicara Juara

Britto lahir di Recife dari sebuah keluarga yang memiliki delapan anak lelaki penggemar berat sepak bola. Ketika negerinya menjadi tuan rumah Piala Dunia, mau tidak mau, dia tentu melibatkan diri. Dia sudah menyiapkan serangkaian karya seni yang sudah bisa dinikmati para penikmat sepak bola di seluruh dunia. Yaitu, dalam bentuk merchandise.

“Saya merasa bangga bisa berbagi karya dengan banyak orang di seluruh dunia,” katanya. “Benar-benar menimbulkan kegairahan tersendiri bahwa dalam hidup saya melihat kota saya menjadi tuan rumah Piala Dunia.”

BACA JUGA: PSG Tak Anggap Enteng Leverkusen

Untuk itu, dia membuat berbagai produk seni yang bisa mewakili perasaan bahagia dapat merayakan event olahraga akbar di dunia tersebut. Produk seni yang diluncurkan Britto beragam. Mulai tas, pena, hingga gantungan kunci. Produk tersebut bisa diperoleh di banyak outlet Brasil. Juga bisa lewat online store FIFA.

“Kami sangat senang bahwa Romero Britto menambahkan sesuatu yang unik dan berwarna dalam koleksi merchandise kami,” tutur Direktur Marketing FIFA Thierry Weil.

“Kami merasa bangga bisa bekerja begitu dekat dengan seniman berbakat seperti dia. Kami yakin koleksi ini akan sangat popular tidak saja di Brasil, namun juga di seantero dunia,” tambahnya. (c4/ruk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Red Bull Amburadul, Vettel Bisa Kabur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler