Rony Sompie Ngaku Masih Buta

Senin, 10 Agustus 2015 – 18:44 WIB
Dirjen Imigrasi Ronny Sompie. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Imigrasi yang baru Rony Franky Sompie tidak bisa menjawab ketika ditanya tentang program-program yang akan dijalankannya dalam memimpin lembaga di bawah Kementerian Hukum dan HAM itu. Dia akui saat ini masih buta dengan dunia keimigrasian.

"Saya kan orang baru, harus diskusi. Bapak menteri akan memberi arahan. Ada juga para Kakanwil kami mau rapat koordinasi," kata Ronny kepada wartawan usai dilantik oleh Menteri Yasonna H Laoly di kantor Kemenkum HAM, Senin (10/8).

BACA JUGA: Jadi Dirjen Imigrasi Irjen Ronny Pensiun Dini

Ketidakmampuan mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini cukup wajar. Pasalnya, selama berpuluh-puluh tahun terakhir dia aktif mengabdi di Polri. Beberapa minggu sebelum dilantik, Rony masih menjabat sebagai Kapolda Bali.

Karena itu dia berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan semua pihak. "Saya terima kasih media dan kawan-kawan saya yang telah mendukung. Terima kasih juga untuk Pak Menteri yang juga mendukung pelayanan administrasi dan penegakan bidang hukum kalau ada pelanggaran," ucapnya.

BACA JUGA: Mengimpor Disaat Panen Petani, Mabes Bidik Tujuh Importir Nakal

Ditanya soal statusnya di Polri, Rony tegaskan bahwa sudah tidak lagi jadi masalah. Dia pastikan bahwa status dirinya sebagai anggota korps Bhayangkara sudah dicabut.

"Saya kan sudah alih status, tadi sudah dibacakan (SK). Saya sudah mendapatkan NIP. (Kapolda Bali) masih menunggu pengganti saya, menunggu perintah bapak Kapolri," tegasnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Gantikan Anis, Sohibul Iman jadi Presiden PKS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap-siap, Calon Dubes RI Harus Penuhi Kriteria Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler