Rooney Bebas dari Eksploitasi Eks-Agen

Sabtu, 17 Juli 2010 – 04:44 WIB
BEBAS - Wayne Rooney dan istrinya, Coleen. Foto: Peter Byrne/PA.
WAYNE Rooney bisa tersenyum puasSelain karena kontrak baru yang membuat dirinya berpotensi menjadi pemain dengan gaji tertinggi, bomber timnas Inggris itu juga terbebas dari gugatan mantan agennya, Proactive

BACA JUGA: Inter Jual Mahal untuk Balotelli

Sang agen memang sempat menuntut ganti rugi sebesar 4,3 juta pounds atau setara Rp 59,3 miliar.

Proactive menggugat Rooney karena keputusan dia untuk keluar dari agensi tersebut pada 2008 lalu
Ketika itu, dia memilih mengikuti langkah Paul Stretford, mantan pendiri sekaligus direkrut Proactive

BACA JUGA: Werder Kesulitan Tahan Oezil

Dia undur diri dan membentuk agensi baru.

Langkah tersebut membuat Proactive geram
Mereka menilai Rooney mencederai kontraknya dengan Proactive

BACA JUGA: Henry Ucapkan Perpisahan

Karena itu, mereka menuntut Rooney untuk membayar sejumlah komisi.

Ternyata, hakim Brendan Hegarty dari pengadilan Manchester punya pandangan lainDia mengambil keputusan yang menguntungkan RooneyItu tidak lepas dari rekomendasi FA (asosiasi sepak bola Inggris) yang menyarankan kerja sama dengan agensi maksimal dua tahun.

Masalahnya, di Proactive, Rooney telah bergabung sejak berusia 17 tahunLagi pula Proactive sengaja membuat kontrak dengan durasi delapan tahunHakim Hegarty menilai kontrak Rooney selama di Proactive sebagai pembatasan perdagangan.

Mendengar kabar kemenangan mereka di pengadilan Manchester, Rooney yang sedang berlibur bersama dengan istri dan anaknya di Barbados, langsung menyatakan kepuasannyaRooney menilai, upaya Proactive untuk mengeksploitasi dirinya telah gagal.

"Coleen (istri Rooney, Red) dan saya selalu siap membayar komisi yang seharusnya diberikan kepada orang-orang saya saya utangiTapi, saya berpikir bahwa upaya mereka (Proactive) adalah lelucon," ungkap Rooney, seperti dikutip AFP.

"Saya terkejut karena sebuah perusahaan yang mewakili sejumlah bintang sepak bola Inggris harus melawati jalan seperti ini untuk mendapat uangMereka membuat urusan keuangan dan komersial pribadi menjadi konsumsi umum," beber Rooney.

Karena alasan itulah Rooney memutuskan melakukan perlawanan kepada Proactive"Anda harus bertarung untuk apa yang benar dalam hidup ini dan itulah yang membuat saya menantang mereka (di pengadilan)," papar Rooney.

Sejatinya, kasus itu sudah berlangsung lamaNamun, pengadilan di Manchester sengaja menunda keputusan karena Rooney akan berkonsentrasi pada Piala Dunia 2010(ham/bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Afsel Tak Prima, Tapi Rooney Makin Kaya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler