Rooney Bertahan karena Moyes

Senin, 17 Maret 2014 – 08:59 WIB

jpnn.com - WAYNE Rooney pernah dua kali meminta namanya dimasukkan daftar lego Manchester United di era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Kans itu pun sempat menguat ketika David Moyes menjadi suksesor Fergie-panggilan Ferguson. Itu seiring hubungan Rooney dan Moyes yang kurang harmonis di Everton.
 
Namun, spekulasi hengkangnya Rooney sirna seiring keputusannya meneken kontrak baru berdurasi hingga 2019 pada 21 Februari lalu. Yang mengejutkan, Rooney baru mengungkapkan kemarin bahwa Moyes adalah orang dibalik keputusannya bertahan bersama Setan Merah " sebutan United.
 
"David Moyes berperan besar di balik keputusan saya (memperpanjang kontrak). Kuncinya adalah ketika dia menyakinkan saya bahwa dia sepenuhnya mempercayai saya. Itu yang terpenting," tutur striker 28 tahun itu seperti dikutip Sunday Mirror.
 
Moyes di mata Rooney adalah pelatih yang cukup memahaminya, khususnya ketika dia mengalami momen sulit. Satu lagi, Moyes adalah orang yang mengasah talenta Wazza - sapaan Rooney - seiring memasukkan dalam tim utama Everton di musim 2002-2003.
 
"Moyes mengatakan bahwa saya telah kehilangan sentuhan dalam permainan. Dia ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi dan dia akan membantu saya untuk kembali," jelas Rooney.
 
Jika menilik statistik musim ini, Rooney yang sudah tampil dalam 23 laga Premier League itu telah mengoleksi 11 gol. Jumlah itu hanya tertinggal satu gol dari torehannya musim lalu. (ady/dns)

BACA JUGA: Pikachu Sebagai Maskot Timnas Jepang

 

BACA JUGA: Wenger Sanjung Semangat The Young Guns

BACA JUGA: Messi Pecahkan Rekor, Alexis: Apa yang Bisa Saya Katakan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Dipecat, Anelka Akhiri Kontrak di West Bromwich Albion


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler