Rossi: Marquez Belum pasti Juara Dunia

Kamis, 22 Agustus 2013 – 15:17 WIB

jpnn.com - MILAN - Perfroma hebat yang ditunjukkan Marc Marquez membuatnya disebut-sebut sebagai kandidat terkuat perengkuh gelar juara dunia MotoGP musim ini. Untuk sementara, prediksi tersebut masih tepat.

Marquez duduk di urutan pertama klasemen sementara dengan koleksi 188 poin. Pembalap andalan Repsol Honda tersebut leading 21 poin atas rekan setimnya Dani Pedrosa yang mengumpulkan 167 angka.

BACA JUGA: Sriwijaya Usulkan Weeks Masuk All Stars

Dengan performa yang terus menanjak, Marquez benar-benar sulit dikejar. Dalam tiga balapan terakhir, pembalap termuda sepanjang sejarah yang memenangi seri MotoGP tersebut selalu menjadi kampiun. Terakhir ialah pada seri Indianapolis, Amerika Serikat (AS) lalu.

Namun, bagi Valentino Rossi, Marquez belum bisa bernafas lega. Sebab, persaingan memperebutkan gelar juara dunia masih terbuka lebar. Terutama setelah Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo sama-sama sembuh total dari cedera tulang selangkanya.

BACA JUGA: PSSI Minta LPIS Koordinasi Wasit

“Marquez memang sangat cepat. Saya angkat topi untuknya. Namun, Lorenzo melakukan hal yang bagus. Dia berlatih dengan keras dan mengendarai motor seperti setan. Saya pikir, perburuan gelar juara belum berakhir. Marquez belum tentu menjadi juara,” terang Rossi seperti dilansir laman MCN, Kamis (22/8).

Yamaha memang terlihat sangat kerepotan menghadang Honda. Terutama setelah Lorenzo mengalami cedera tulang selangka. Saat ini, Lorenzo terpaku di urutan ketiga dengan 153 poin. Sementara Rossi ada di posisi keempat dengan 130 angka. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Willian Datang, Bale Keluar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hermansyah : Saya Hanya Membetulkan Celana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler