Sriwijaya Usulkan Weeks Masuk All Stars

Perang Bintang Lawan Persipura

Kamis, 22 Agustus 2013 – 08:48 WIB

jpnn.com - PALEMBANG - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 sudah menghasilkan Persipura Jayapura sebagai juara. Sesuai tradisi tahunan, PT Liga Indonesia (PT LI) selaku regulator kompetisi ISL akan melangsungkan perang bintang antara tim juara ISL dengan tim all stars 2013 yang direncanakan 21 September di Stadion Mandala Jayapura.

Kini, tim High Performance Group (HPG) yang dibentuk PT LI terus memantau pemain terbaik di seluruh klub ISL yang berhak masuk all stars untuk melawan Persipura. Termasuk pula beberapa pemain Sriwijaya FC masuk dalam pantauan tim HPG.      

BACA JUGA: PSSI Minta LPIS Koordinasi Wasit

"Memang benar, tim HPG sudah memantau beberapa nama pemain kita, tapi belum tahu siapa yang akan dipilih masuk dalam all stars,"ujar Robert Heri, manajer Sriwijaya FC.     

Sementara itu, Hendri Zainuddin, Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) merasa senang jika ada pemain Sriwijaya FC masuk dalam tim all star 2013. "Memang ada pemain Sriwijaya FC yang dipantau, tapi kalau pelatih tidak. Kami mengusulkan Erick Weeks Lewis bisa masuk all stars, tapi itu tergantung keputusan PT LI yang menentukannya usai kompetisi selesai,"kata Hendri.     

BACA JUGA: Willian Datang, Bale Keluar

Menurut Hendri, pemain asal Liberia itu layak masuk all star karena penampilannya yang konsisten bersama Sriwijaya FC dan selalu menjadi pilihan utama pelatih. Weeks sangat jarang menjadi pemain pelapis. Makanya, kata Hendri, jika ingin masuk dalam skuad terbaik, maka pemain harus memperlihatkan performa terbaiknya dalam empat sisa laga ini.     

Untuk diketahui, format pemilihan pelatih dan tim all star ISL 2013 tidak lagi dipilih melalui mekanisme pesan singkat SMS seperti tahun lalu. Proses pemilihan dilakukan oleh PT Liga dan PSSI melalui tim HPG yang bertugas memantau pemain dan pelatih selama kompetisi ISL berlangsung.      

BACA JUGA: Hermansyah : Saya Hanya Membetulkan Celana

Tahun lalu, almarhum Miroslav Janu dipilih sebagai pelatih all stars 2012 melawan sang juara Sriwijaya FC. Dalam pertandingan itu, Laskar Wong Kito menjadi juara.     

Dalam perang bintang 2013, Persipura akan menjadi tuan rumah setelah memastikan diri sebagai kampiun ISL 2012/2013 saat mengalahkan Persiwa Wamena 2-0 di Stadion Pendidikan, Wamena, 31 Juli lalu. Sepasang gol kemenangan Persipura dicetak Boaz Solossa dan Patrich Wanggai. (roz/nan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kompetisi IPL Diundur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler