Rotasi Jabatan di Kopassus, Inilah Para Perwira Pilihan Mayjen Iwan Setiawan

Kamis, 19 Januari 2023 – 00:14 WIB
Dalam rangka pembinaan personel satuan, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) kembali melakukan rotasi jabatan pamen, Selasa (17/1). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka pembinaan personel satuan, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) kembali melakukan rotasi jabatan pamen.

Sejumlah perwira Kopassus masuk dalam alih tugas dan jabatan.

BACA JUGA: Turun dari Pesawat, Prabowo Dapat Pekik Salam Komando dari Kopassus Kamboja

Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan memimpin langsung acara alih tugas dan jabatan yang digelar di Gedung Halilintar Sat 81 Kopassus, Cijantung, Selasa (17/1).

Dalam rotasi jabatan tersebut jabatan Dangrup 2 yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto digantikan oleh Kolonel Inf Catur Sutoyo.

BACA JUGA: Gandeng Kopassus hingga Brimob, Pemprov DKI Kerja Bakti Sungai Ciliwung

Kolonel Inf Catur Sutoyo sebelumnya menjabat Aspers Kopassus yang diserahterimakan kepada Kolonel Inf Wimoko yang sebelumnya menjabat  sebagai Dosen Madya Seskoad.

Selanjutnya, jabatan Kepala Penerangan Kopassus (Kapen Kopassus) dijabat oleh Letkol Inf Jemi Oktis Oil.

BACA JUGA: Dua Oknum Kopassus Penganiaya Tiga Anak di Keerom Ditangkap POM AD

Letkol Inf Jemi Oktis Oil yang sebelumnya bertugas sebagai Dansecata Rindam XII/Tpr kini bertugas menggantikan Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi yang telah menduduki jabatan Dandema Kopassus.

Untuk jabatan Dandenintel yang semula dijabat oleh Letkol Inf Bendriyadin, kini dijabat oleh Letkol Inf Agus Salim Tuo

Danjen Kopassus kepada para perwira Kopassus yang akan mengemban tugas baru berpesan untuk selalu menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan para komando pada setiap saat, tempat dan keadaan.

"Sebagai prajurit Kopassus, dalam setiap gerak dan langkah kita harus berpedoman pada isi dan jiwa Sapta Marga yang mencerminkan profesionalitas serta memegang teguh  berpedoman pada Sumpah Prajurit," jelas Danjen mengingatkan prajuritnya.

"Selamat bekerja di satuan yang baru, disertai doa dan harapan semoga di satuan yang baru akan dapat mengabdi dan berkarya lebih baik lagi," pungkas Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan mengakhiri amanatnya dihadapan para perwira Kopassus. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler