Rotasi Tata Bikin Xavi Frustasi

Kamis, 27 Februari 2014 – 20:23 WIB

jpnn.com - BARCELONA - Skema permainan yang diterapkan Gerardo Martino untuk Barcelona terus mendapat kritikan. Terbaru, gelandang jenius Xavi Hernandez mengaku tak senang dengan game plan Martino.

Xavi merujuk pada rotasi yang sering diterapkan pelatih asal Argentina itu. Sebelum Tata, sapaan karib Martino masuk, Xavi merupakan pemain yang nyaris tak pernah tersentuh di lini tengah Barcelona.

BACA JUGA: Owi/Butet Bidik Hat-Trick All England

Namun, setelah Tata masuk, Xavi seringkali bukan menjadi pilihan utama. Pemain berusia 34 tahun itupun mengaku sulit menerima kebijakan yang terus dilakukan Tata. "Ketika saya tak mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam pertandingan, itu adalah hal yang membuat saya frustasi," terang Xavi
dalam wawancara dengan Marca, Kamis (27/2).

Meski begitu, gelandang timnas Spanyol tersebut tak bisa berbuat apa-apa. Xavi mengaku bakal terus menuruti semua skema permainan yang diterapkan Tata. Bagi Xavi, semua penggawa Barcelona memang harus tunduk pada pelatih.

BACA JUGA: Indonesia Target Dua Gelar di All England

"Saya selalu menghormati pelatih. Adalah hak pelatih untuk menentukan siapa yang akan bermain. Saya cukup terdidik untuk mengetahui bahwa saya tidak bisa melawan keputusan pelatih. Di Barcelona, kami semua tahu tidak ada yang lebih tinggi dari pelatih," tegas Xavi.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Giliran Pedrosa Tercepat di Hari Kedua

BACA ARTIKEL LAINNYA... Napoli Harus Lebih Hati-Hati Lawan Tim Kecil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler