Rp 5,1 Miliar untuk Empat Mobil Pimpinan DPR Aceh

Senin, 13 April 2015 – 10:23 WIB
Toyota Harrier. Foto: Int

jpnn.com - BANDA ACEH - Anggaran untuk pengadaan empat mobil pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mencapai Rp 5,1 miliar.

Salah seorang sumber Rakyat Aceh (Grup JPNN) di DPRA mengakui akan ada pembelian empat mobil untuk pimpinan DPRA pada tahun ini.

BACA JUGA: Di Sini Lokasi Museum Perjalanan Hidup SBY Bakal Dibangun

"Iya benar, anggaran mencapai Rp 5,1 miliar, kalau jenis saya tidak tahu secara rinci, tapi awalnya itu Toyota Alphard dan Toyota Harrier," ujar seorang staf di Sekretariat DPRA, Minggu (12/4).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRA, T Irwan Djohan membenarkan ada anggaran Rp 5,1 miliar untuk pengadaan empat mobil pimpinan DPRA.

BACA JUGA: Tebing Runtuh, Penggali Pasir Terkubur

"Iya, tapi setahu saya, toyota Alpard itu ditolak Kemendagri dan diminta ganti yang lain, tapi saya tidak tahu gantinya dengan apa," ujar Irwan menjawab Harian Rakyat Aceh.

Irwan sendiri mengaku menolak mobil yang diusulkan tersebut.  Dia minta mobil untuknya yang rencananya Toyota Harrier diganti dengan Kijang Inova.

BACA JUGA: Lihat Nih... 200 Lobster Dikembalikan ke Habitat

"Usulan Kijang Inova untuk saya itu sudah disetujui oleh DPRA, tapi kalau yang lain saya tidak tahu," ungkap Irwan.

Saat disinggung alasan menolak mobil yang ditawarkan, Irwan menilai mobil tersebut terlalu mewah, tidak efisien dan tidak pantas untuk dirinya. Terlebih saat kampanye pileg dia  berjanji akan tetap hidup dengan kesederhanaan. (put/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Modus Baru Kapal Asing saat Mencuri Ikan di Perairan Anambas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler