Ruhut: KPK Kantongi Bukti Tindak Pidana Nazaruddin

Rabu, 08 Juni 2011 – 15:56 WIB

JAKARTA - DPP Partai Demokrat siapkan pengacara bagi mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazarudin yang dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (10/6)"Iya, kalau sudah masuk ranah hukum kita siapkan pengacara," kata Juru Bicara Demokrat, Ruhut Sitompul di Jakarta, Rabu (8/6)

BACA JUGA: Kemendagri Makin Percaya Diri Pelototi Keuangan Daerah



Ruhut meyakini KPK mengantongi sejumlah bukti sehingga memanggil Nazaruddin
Ia juga tidak mempersoalkan bila pemanggilan itu tidak terkait dengan dugaan suap Sesmenpora, Wafid Muharram yang sebelumnya, nama Nazaruddin santer terlibat.  "Aku yakin KPK ada fakta hukum untuk memanggil

BACA JUGA: Penyuplai Senjata Kelompok Palu Dibekuk

Ada nggak di KPK yang bebas murni? Di KPK tidak pernah ada yang bebas murni," katanya.

Ruhut menegaskan, dalam tindak pidana apalagi pidana khusus, maka penegak hukum dapat menyampingkan pidana umum
Kata dia, seseorang yang  pernah melakukan itu selama 30 tahun belum dilalui, apalagi kasus baru, selagi ditemui fakta bisa saja.

"Disinilah yang saya katakan KPK berkaitan penegakan hukum kerja sangat fokus

BACA JUGA: Panda Sebut Jaksa Pakai Kaca Mata Kuda

Apalagi bapak Ketua Dewan Pembina sudah mengingatkan, jangan mengintervensi KPK dan Jaksa maupun kepolisianDemokrat percaya KPK," tegasnya.

Diakui pula Ruhut, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Nazarudin via teleponDirinya sudah mengingatkan Nazarudin, kalau sudah sembuh harus pulangApalagi kalau Nazarudin masih sayang dengan petinggi partai berlambang mercy itu" Saya bilang kalau kau sembuh kau balikSama aku juga dia bilang begitu, dia akan datang kalau sudah sembuh," kata Ruhut.

Dia juga memastikan bahwa Nazarudin benar-benar berada di SingapuraSoal tempat dirawat dan restoran yang menjadi lokasi tim dari Demokrat bertemu Nazarudin, Ruhut bungkam.

Seperti diketahui, Ketua KPK Busyro Muqaddas, yakin pekan ini dapat memulangkan Nazaruddin dan istrinya,  Neneng Sri Wahyuni, yang juga rencananya akan dipanggil untuk diperiksa dalam kasus dugaan suap pengadaan listrik tenaga uap di Kementerian Tenaga KerjaBusyro di DPR RI, Rabu (8/6) pagi.

Ruhut memastikan juga bahwa istri Nazarudin berada di Singapura"Berangkatnya barengMenurut kawan-kawan yang ke Singapura, Nazarudin kondisinya sekarang badannya kurus," ungkap Ruhut(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Ongkosi Operasi Payudara Malinda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler