Rumah Istri Kedua Adiguna Sutowo Dilabrak

Minggu, 27 Oktober 2013 – 07:20 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Rumah Vika Dewayani, istri kedua pengusaha Adiguna Sutowo, di Jalan Pulomas Barat VII Blok D2 Nomor 2, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur (Jaktim), dirusak seorang perempuan berinisial F.

 

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.10 kemarin (26/10) itu mengakibatkan tiga mobil rusak. Kemarin petang Vika baru melaporkan perusakan tersebut ke Polres Metro Jaktim.

BACA JUGA: Prabowo Berseberangan dengan Ahok

Berdasar informasi yang dihimpun, tiba-tiba F datang dengan mengendarai Mercedes-Benz  (Mercy) bernopol B 712 NDR. Mobil dikendarai sopir Adiguna bernama Dariyono. Setelah mobil tiba di kompleks, satpam bernama Adno membukakan pintu gerbang. Saat satpam baru membuka pintu kecil, Dariyono diminta turun. F kemudian mengambil alih kemudi.

BACA JUGA: Ada Granat di Pabrik Semen Holcim

”Dan langsung mengundurkan mobil sedan tersebut hingga menabrak Toyota Alphard,” kata Kasubbaghumas Polres Jaktim Kompol Sri Bhayangkari kemarin.

Setelah itu, mobil yang dikendarai pelaku mengenai pintu sebelah kiri belakang Alphard. Pelaku kemudian menancap gas dan menabrak pintu gerbang dari kayu. Juga langsung menabrak pintu garasi yang di dalamnya terdapat Mercy bernopol B 171 VAS. Tabrakan kencang tersebut menyasak pintu dapur sampai rusak.

BACA JUGA: 227 Orang di Jakbar Terkena AIDS

Mobil F lantas mundur dan kembali menabrak gerbang gudang yang mengakibatkan pintu gudang rusak. Mesin mobil pelaku lalu mati dan F keluar dari mobil. ”Pelaku juga berteriak sambil memanggil nama korban (Vika) dan masuk ke garasi,” kata Sri.

Selain menabrak, jelas Sri, pelaku membanting televisi. Tidak sampai di situ, F juga mengambil payung dari mobil korban yang digunakan untuk memukul-mukul bodi mobil Lexus B 171 AV. F kemudian kembali berteriak mencari Vika. ”Mana Vika? Gue bunuh lu,” teriak pelaku.

Saat itu Dariyono menenangkan F, namun percuma. Selanjutnya, datang Honda Civic yang dikendarai Hendry, juga berusaha melerai seta membujuk pelaku untuk pulang. Akhirnya F pulang dengan Civic. Tidak lama kemudian mobil derek tiba untuk membawa mobil pelaku.
"Motifnya belum diketahui. Tapi, antara korban dan pelaku saling kenal. Kami masih dalami tiga saksi yang sudah kami ambil keterangan. Korban pun sudah melapor,” jelas Sri.

Pengacara Vika, Syarifuddin Noor, mengatakan, saat kejadian kliennya sedang berada di luar kota, Bali. Kemarin sore dia baru tiba dan langsung melapor ke polisi. ”Vika tidak tahu kejadian persisnya, tapi sudah melapor,” ujarnya.

Vika adalah istri kedua pengusaha Adiguna Sutowo. Menurut Syarifuddin, pernikahan keduanya sudah 27 tahun dan tidak ada halangan. Dari penikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua anak yang bersekolah di Amerika.

Terkait dengan inisial F, Syarifuddin belum bisa berkomentar banyak. Dia masih menunggu hasil penyelidikan polisi. ”Motifnya, kita tunggu dulu dari penyelidikan polisi,” ucapnya. Atas kejadian tersebut, pelaku dilaporkan dengan pasal 406 KUHP tentang Pengeroyokan. (yuz/c9/agm)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sehari Terima 15 Pengaduan Jalan Rusak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler