Rumah Sendiri Dijadikan Tempat Selingkuh Suami

Minggu, 19 Februari 2017 – 04:52 WIB
Rumah Sendiri Dijadikan Tempat Selingkuh Suami. Ilustrasi Fajar/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Seorang warga Kebraon, sebut saja namanya Karin, 38, benar-benar merasa tertipu dengan seluruh orang di perumahannya.

Sebab, seluruh warga tak pernah memberitahu bila rumahnya menjadi ajang maksiat antara suaminya, Donjuan, 40, dan selingkuhannya, Sephia, 44.

BACA JUGA: Cerita Rumah Rp 1,1 Miliar yang Dibelikan Mertua

========================
Umi Hany Akasah - Radar Surabaya
========================

Saat proses sidang gugatan cerainya digelar di Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, pekan lalu, Karin berkali-kali menuntut untuk menjual rumah hasil kerjanya bersama sang suami.

BACA JUGA: Tuding Istri Mandul, Ditinggal, Melahirkan Anak Kembar

Sayangnya, Donjuan enggan menjualnya karena ia merasa 20 persen dari rumah yang dibeli itu adalah hasil pemberian almarhum ibunya.

“Tapi, saya sudah ngeri lihat rumah itu. Bayangin saja, suami kelonan tiap hari sama Sephia, ya di rumah itu,” kata Karin dengan amarah membara di sela-sela sidang gugatan cerainya.

BACA JUGA: Demi WIL, Pak Ustaz Tega Bikin Hati Putri Sakit

Diakui Karin, hatinya sekarang ini sedang rapuh. Sakitnya sungguh luar biasa. Tak hanya karena dikhianati suaminya, namun, tetangga, sahabat, tukang sampah, bahkan satpam di perumahannya juga mengkhianatinya.

Menurut ibu satu anak itu, rumah di Kebraon seyogianya adalah rumah pertama baginya.

Namun, karena sang suami sering dinas ke luar kota, maka Karin seringkali memilih tinggal di rumah ibunya yang sudah tua di kawasan Pandegiling.

Apalagi, Karin hanya dua bersuadara. Kakaknya menikah dan tinggal di Semarang. “Karena saya yang dekat dengan ibu, ya jadilah saya tinggal di sana,” ungkap Karin.

Anaknya juga sekolah di kawasan Surabaya Pusat, sehingga ia tak perlu jauh-jauh mengantarkan anaknya ketika tinggal di rumah ibunya.

Maka dari itu, ia menengok rumah Kebraon kadang dua kali dalam seminggu. Meski demikian, wanita yang juga guru itu mengaku cukup aktif berkomunikasi dengan warga sekitar.

Dia menitipkan rumahnya pada tetangga maupun satpam perumahan setempat. “Saya malah memberi uang bulanan sendiri ke satpam. Tetangga kanan kiri, dan kadang kalau ada kue, saya kasih ke orang se-RW,” jelasnya.

Kebaikan itu seakan dibalas dengan air tuba. Karin mengetahui jika rumahnya itu seringkali didatangi Sephia dan Donjuan. Suaminya yang seringkali mengaku dinas di luar kota, justru tinggal di rumah Kebraon bersama selingkuhannya.

“Warga tahu semua. Saya tahunya itu dari satpam baru. Ia menuduh kalau saya tamu dan bukan pemilik rumah, karena yang sering ke rumah itu justru wanita lainnya,” jelas Karin.

Seperti tersambar petir, Karin akhirnya menanyakan satu per satu pada tetangganya. Ternyata semuanya mengakui kalau Donjuan dan Sephia memang sering tinggal di rumah itu.

Warga menolak untuk memberi tahunya dengan dalih kasihan dengan Karin.

“Kasihan sih kasihan. Tapi, masak membiarkan perselingkuhan di kampungnya sendiri. Sudah enggak fair itu. Makanya sama enggak mau menengok lagi rumah kebohongan itu, “ pungkasnya.

(*/opi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Karena Uang, Suami pun Minggat Tinggalkan Istri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler