RUPST Lippo Cikarang Menunjuk Presiden Direktur Baru

Jumat, 21 Juni 2024 – 15:37 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengesahkan jajaran Dewan Komisaris beserta direksi baru. Foto dok. LPCK

jpnn.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengesahkan jajaran Dewan Komisaris beserta direksi baru.

Perseroan juga menetapkan laba bersih 2023 sebesar Rp 109 miliar.  

BACA JUGA: Lippo Cikarang Bukukan Pra-Penjualan Rp 1.301 Miliar di 2023

"Aset perseroan tumbuh 3,6 persen menjadi Rp 9,7 triliun dari tahun sebelumnya," kata Presiden Direktur LPCK Gita Irmasari dalam keterangan resminya, Jumat (21/6).

Dia menyebutkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Lippo Cikarang Tbk berlangsung di Hotel Aryaduta Menteng, 19 Juni 2024.

BACA JUGA: Lippo Cikarang Cosmopolis Hadirkan Rumah Tapak Seharga Rp 289 Juta

Selain menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan Perseroan tahun buku yang berakhir 31 Desember 2023, RUPST juga menyetujui perubahan dan menegaskan kembali susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. 

Adapun susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang baru terhitung sejak ditutupnya RUPST tahun 2024 adalah, Presiden Komisaris (Independen) Didik Junaedi Rachbini, Komisaris Independen Hadi Cahyadi, Komisaris Anand Kumar, Komisaris George Raymond Zage III. 

BACA JUGA: Ada Apartemen Keren di Lippo Cikarang, Harganya Ramah di Kantong 

Jajaran direksi antara lain Presiden Direktur Gita Irmasari, Direktur Marshal Martinus Tissadharm,a dan Direktur Marlo Budiman. 

"Untuk mencapai target pra-penjualan tahun 2024, perseroan memperkenalkan konsep perkotaan baru, bernama Lippo Cikarang Cosmopolis (LCC) dan fokus strategi penjualan pada produk rumah tapak khususnya seri produk terbaru XYZ Livin sebagai inovasi produk perumahan yang terjangkau untuk kalangan muda," tuturnya.

Perseroan pada kuartal pertama 2024 mencatat pra-penjualan sebesar Rp 325 miliar dan mencapai 23 persen dari target untuk tahun 2024 sebesar Rp 1,435 triliun.  

Pra-penjualan pada kuartal pertama 2024 didorong oleh permintaan yang kuat untuk proyek-proyek rumah tapak, yaitu XYZ Livin dan Cendana Spark North dengan kontribusi sebesar 82 persen dari total penjualan. 

"Untuk proyek komersial menyumbangkan penjualan sebesar 15 persen yang terdiri dari ruko-ruko komersial dan penjualan tanah pada area komersial," pungkasnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penjualan Rumah Tapak Lippo Cikarang Meningkat, LKPR Terkena Imbasnya


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler