Rusia dan Korsel Bermain Imbang 1-1

Rabu, 18 Juni 2014 – 08:17 WIB
Pemain Korea Selatan, Lee Keun-Ho melakukan selebrasi usai menjebol gawang Rusia pada laga yang berakhir imbang1-1. Getty Images

jpnn.com - CUIABA — Rusia gagal meraih poin sempurna saat menjamu wakil Asia, Korea Selatan (Korsel), Rabu (18/6) pagi  WIB. Tim asuhan Fabio Capello tersebut harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Dengan hasil ini kedua kubu harus merelakan Belgia sebagai pemimpin klasemen sementara Grup H, Piala Duinia Brasil 2014 dengan tiga angka. Dimana Belgia sebelumnya menang 2-1 atas Aljazair.

BACA JUGA: Australia Bakal Parkir Bus untuk Hadapi Belanda

Dalam laga pagi tadi, Korsel dan Rusia sebenarnya  mampu menampilkan permainan yang impresif. Sejak peluit babak pertama berbunyi kedua kubu terus melancarkan jual beli serangan. Sayang, buruknya penyelesaian akhir yang dilakukan memaksa babak pertama harus berkesudahan tanpa gol alias 0-0.

Selepas turun minum suasana pertandingan masih belum berubah. Namun, Korsel yang tampil taktis dengan umpan-umpan panjang mereka berhasil memecah kebuntuan di menit ke-68.

BACA JUGA: Van Gaal Tak Mau Belanda Jemawa Hadapi Australia

Gol ini lahir dari aksi pemain pengganti Lee Keun-Ho, yang melepaskan tendangan jarak jauh ke jala tim Beruang Merah, Rusia.

Kiper Akinfeev gagal menangkap bola dengan sempurna. Tendangan yang sebenarnya tak begitu keras justru lepas dari cengkraman dan melambung ke atas  untuk kemudian  masuk ke gawang Rusia. Korsel sementara unggul 1-0.

BACA JUGA: Belgia Menang, Courtois Perpanjang Rekor Tak Pernah Kalah

Selepas gol ini Rusia meningkatkan tempo serangan. Mereka seperti tak lelah menggempur barisan pertahanan Negeri Ginseng untuk mencetak gol penyeimbang.

Hasilnya penyerang veteran Kerzhakov berhasil memaksimalkan kemelut di muka gawang Korea untuk mennyamakan kedudukan di menit ke-74. Setelah gol ini tidak ada gol tambahan yang lahir. Alhasil skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Di laga akhir pekan ini Belgia sudah menanti Rusia. Kemudian Korea harus menjajal kekuatan wakil zona Afrika, Aljazair.(zul/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belgia Nyaris Putus Asa Ladeni Aljazair


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler