Rustri Tak Terbujuk Undangan Konvensi

Kamis, 29 Agustus 2013 – 23:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih mengaku tak mau ikut konvensi penjaringan calon presiden (capres) Partai Demokrat. Meski demikian, poitikus PDI Perjuangan itu tetap datang pada tahap prakonvensi untuk sekadar bersilaturahmi.

Rustri -panggilan Rustriningsih- menegaskan, dirinya tak mau ikut konvensi karena ingin berkiprah di Jawa Tengah. "Saya mohon maaf kalau tidak bisa memenuhi harapan untuk mengikuti tahapan konvensi. Ada kondisi saya ingin konsentrasi berkiprah di Jateng.  Ikatan emosional yang terbangun dan masyarakat Jateng, itu yang membuat saya tak bisa penuhi harapan komite," katanya di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/8).

BACA JUGA: BPK Segera Bahas Keikutsertaan Ali Masykur di Konvensi

Karenanya, Rustru merasa tak perlu minta izin Ketua Umum PDIP Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat mengikuti prakonvensi. Sebab, kehadirannya hanya untuk silaturahmi.

"Kalau saya mengiyakan mengikuti proses konvensi lebih lanjut saya akan minta izin. Tapi kalau sebatas silaturahmi tidak perlu," katanya.

BACA JUGA: 15 Nama Hilang, Ini Penjelasan Ketua BPK

Rustri menambahkan, dirinya pada saat sesi prakonvensi menyampaikan apresiasinya kepada tim panitia yang telah mengundangnya sebagai calon peserta konvensi. Sebab, kata  mantan Bupati Kebumen itu, konvensi merupakan terobosan dalam mencari pemimpin nasional.

"Terobosan memberikan alternatif bagi pemimpin nasional yang akan dipilih oleh rakyat. Untuk itu saya hadir malam ini," katanya. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Berantas Korupsi, Dahlan Iskan Bentuk Tim Khusus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Putra Hilmi Aminuddin Beber Peran Utusan SBY


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler