RVP: Kami Memang Lapar Kemenangan

Sabtu, 14 Juni 2014 – 05:28 WIB
Robin Van Persie saat mencetek gol pertama ke gawang Spanyol. FOTO: AP

jpnn.com - SALVADOR- Belanda tampil luar biasa pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2014. Tim Oranye, julukan Belanda mampu menghancurkan Spanyol dengan skor telak 5-1 (1-1) di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6) dini hari WIB.

Kemenangan itu tentu di luar prediksi banyak pihak. Pasalnya, kekuatan kedua tim sebenarnya relatif seimbang. Apalagi, Belanda juga pernah dikalahkan Spanyol dengan skor 0-1 pada final Piala Dunia 2010 silam.

BACA JUGA: Ini Statistik Laga Belanda vs Spanyol

Tapi, Belanda ternyata mampu menjungkir balikkan semua prediksi. Robin Van Persie dkk tampil dengan determinasi tinggi sepanjang pertandingan untuk membungkus laga dengan kemenangan. Menurut RVP, julukan Van Persie, Belanda memang tengah lapar kemenangan.

“Pertandingan berjalan seperti yang diprediksi jajaran pelatih. Seringkali Anda akan berhenti ketika menang dua atau tiga gol. Namun kami tetap terus, terus dan terus mencetak gol,” terang RVP setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman NOS.

BACA JUGA: Kamerun: Kami Layak Dapat Hasil Imbang

Kemenangan itu membuat Belanda kini kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi tiga poin. Tim Oranye pun kini bisa bernafas lega karena berpotensi terhindar bentrokan kontra Brasil di babak 16 besar nanti. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Dihajar Belanda, Spanyol Telan Rekor Buruk 51 Tahun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rio Ferdinand: Casillas Alami Mimpi Buruk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler