Saat Menyapu Halaman Rumah, Nuraidah Menginjak Sesuatu, Diangkat Langsung Geger

Rabu, 17 Maret 2021 – 14:27 WIB
Tim Gegana Brimob Polda NTB langsung turun mengamankan granat tersebut. Foto: antaranews

jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Penemuan granat nanas di halaman rumah seorang guru honorer bernama Nuraidah, 40, mendadak bikin heboh warga Kampung Padak, Dusun Khayangan, Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Selasa (16/3) sekitar pukul 12.10 Wita.

Hari itu juga, Nur, sapaan Nuraidah membawa granat yang ditemukan di halaman rumahnya tersebut, dibungkus menggunakan tas, dan diserahkan ke Polsek Pringgabaya untuk diamankan.

BACA JUGA: Baru Kerja Tiga Hari, PRT Nekat Berbuat Aksi Tak Terpuji di Kamar Majikan, Terekam CCTV

Informasi yang dihimpun, penemuan granat tersebut berawal saat Nur yang kesehariannya sebagai guru honorer, sedang menyapu di halaman rumahnya, tanpa sengaja Nur menginjak sesuatu benda berbentuk besi tertimbun di dalam tanah yang becek akibat hujan di halaman rumahnya.

Karena penasaran ibu guru Nur menggali tanah di halamannya, tanpa ada rasa takut, benda yang diduga granat tersebut dipindahkan ke tempat lain

BACA JUGA: Oknum ASN Ini Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi Proyek Jalan

Benda tersebut ditutup menggunakan plastik setelah itu guru Nur pergi meninggalkan barang yang ditemukan itu.

Siang harinya, warga kembali untuk mengambil barang yang ditemukan itu dan membawanya ke rumah pamannya yang merupakan pensiunan TNI.

BACA JUGA: Dua Oknum PNS Tepergok Berselingkuh, Tak Berkutik saat Digerebek Polisi dan Suami

Setelah diperlihatkan kepada pamannya, guru tersebut diminta oleh pamannya, untuk mengamankan barang yang diduga mirip granat tersebut ke Mapolsek Pringgabaya demi keamanan.

Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan diduga Granat jenis nanas dan penanganannya sudah ditangani tim Gegana Brimob Polda NTB.

"Yang menemukan benda mirip granat guru honorer saat membersihkan halaman rumahnya," tegasnya.

Jaharudin mengatakan atas temuan itu dari tim Gegana Brimob Polda NTB datang ke Mapolsek Pringgebaya untuk melakukan penanganan awal, dengan mengamankan barang tersebut selanjutnya dibawa ke Mako Brimob Polda NTB.

"Barang yang diduga mirip granat itu sudah dibawa ke Mako Brimob Polda NTB," tandasnya.(antara/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler