Saatnya Produk Dalam Negeri Bersaing di Luar Negeri

Sabtu, 26 April 2014 – 01:04 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pengusaha Sandiaga Uno berharap bahwa produk-produk buatan dalam negeri bisa bersaing di luar negeri. Sandi mengaku iri bila pergi ke luar negeri, namun belum sekalipun ia lihat produk khas di Indonesia terpajang di sana.

Namun bila di Indonesia, lanjut dia, banyak sekali produk luar negeri yang terpajang dan mudah ditemukan di sepanjang jalan.

BACA JUGA: PLTU Batang Gagal, Jawa Defisit Listrik

"Ada enggak merk-merk Indonesia yang bisa bersaing di dunia? Kalau di Indonesia kan gampang banget kita temuin produk luar, dari Mc'D, KFC, King Burger dan sebagainya," ungkap Sandi dalam malam inspiratif Kultum Supermentor berbagi 'Resep Sukses, Life Skill dan Etos Kerja' di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Jumat (25/4) malam.

Menurutnya, sudah saatnya Indonesia bisa bersaing dengan produk luar negeri. Ia meyakini bahwa kesempatan tidak akan datang dua kali dan tak bisa menunggu.

BACA JUGA: Hatta Radjasa: Pembebasan Lahan PLTU Batang Sisa 29 Hektar

"Sudah saatnya produk buatan kita (Indonesia) bisa bersaing juga di sana. Saya pengen di New York lihat rumah makan sederhana atau makanan Padang di sana. Brand Indonesia juga harus bisa bersaing. Kesempatan enggak akan datang dua kali, ini waktu kita. Kita harus bergerak," seru pria berusia 44 tahun itu. (chi/jpnn)

BACA JUGA: BBM Subsidi Naik? Hatta Minta Masyarakat Tak Berspekulasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... ALI Ingatkan Otoritas Pelabuhan-Pelindo II Gerak Cepat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler