Sabtu, Simulasi Tes CPNS di Undip Semarang

Kamis, 10 Juli 2014 – 13:54 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Setelah dua hari di Bandung, simulasi tes CPNS sistim computer assisted test (CAT) yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), akan berpindah ke Semarang.

Simulasi ini akan dilaksanakan pada Sabtu (12/7) bertempat di Gedung Pertemuan Prof Soedarto, Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, dan tidak dipungut bayaran alias gratis.
 
Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) KemenPANR-B Herman Suryatman mengatakan, simulasi CAT di Semarang ini hanya berlangsung satu hari. “Meskipun sehari, namun panitia menyediakan 50 unit laptop yang diperkirakan bisa mengcover 1.500 sampai 2.000 orang,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (10/7).

BACA JUGA: Spanduk Ucapan Selamat ke Jokowi Mulai Terpampang

Seperti simlasi CAT sebelumnya, setiap peserta diberikan waktu 10 menit untuk mengerjakan soal, dan ada jedah untuk persiapan sekitar dua hingga lima menit. Artinya, setiap laptop bisa digunakan empat sampai lima orang dalam satu jam.
 
Pelaksanaan simulasi yang dilakukan bekerja sama dengan JobsDB.com itu akan dibuka pada pukul 09.00 WIB, dan ditutup pukul 16.00 WIB,atau selama delapan jam. Bagi masyarakat yang akan mengikuti simulasi CAT diminta untuk mendaftarkan terlebih dahulu secara online melalui https://id.jobsdb.co.id/kampus.

“Untuk pengunjung yang mendapat nomor antrean di atas dua ribu, mungkin tidak akan kebagian. Hal ini perlu kami sampaikan, agar semua pihak memahami keterbatasan ini,” imbuh Herman.

BACA JUGA: Ketua DPD Golkar Banten Sarankan Prabowo dan Jokowi Bertemu

Simulasi CAT dilakukan KemenPAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), bekerja sama dengan JobsDB.com, dijadwalkan berlangsung di enam kota, yakni Bandung, Semarang (12 Juli), Denpasar (14 Juli), Surabaya (16 Juli), Makassar (18 Juli), dan terakhir Medan (22 Juli). Sebelumnya simulasi juga sudah dilaksanakan dua kali di Jakarta dan sekali di Bogor. (esy/jpnn)

 

BACA JUGA: Rano Siap Mundur Jika Jokowi Kalah di Banten

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duo Obor Rakyat Digarap Bareskrim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler