Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek Bakar Diri

Kamis, 06 Maret 2014 – 03:29 WIB

jpnn.com - DIDUGA frustasi lantaran mengindap penyakit kronis yang tidak kunjung sembuh, seorang kakek bercucu dua nekat mengakhiri hidupnya. Pria nekat bernama  H Nazar Ujang, 75, tinggal di Kampung Pisangan Baru RT 04/09, Matraman, Jakarta Timur itu mengakhiri hidupnya dengan cara membakar dirinya. 

Dia membakar diri setelah menyiram tubuhnya dengan minyak tanah. Akibatnya kakek yang telah menikah dua kali ini meninggal dunia karena luka-lukanya.  Saat INDOPOS menyambangi rumah duka, jenazah korban baru saja dibawa ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Prumpung, Jakarta Timur untuk dikebumikan. 

BACA JUGA: Tanah Abang Kembali Semrawut

Korban ditemukan warga terluka parah dalam keadaan tubuh terbakar di rumahnya, Rabu (5/3) pukul 01.00 dinihari. Pria yang akrab disapa Nazar itu tewas karena luka bakar parah di beberapa bagian tubuhnya, seperti perut, wajah, kepala dan tangan kiri.
     
Sebelum tewas kakek ini sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Persahabatan. Nazar menghembuskan nafas terakhir di RS Persahabatan sehingga jasadnya dikirim ke RSCM untuk dilakukan visum et repertum. Ketika masih sehat, Nazar dikenal sebagai penjual pakaian bekas di Jembatan Item, Jatinegara. 
     
Menurut Darsim, 65, tetangga korban, selama ini Nazar tinggal bersama saudaranya bernama Buyung, 60. Nazar tinggal bersama Buyung setelah ditinggalkan istrinya yang pertama. "Sebelum terbakar korban menyuruh Buyung membeli obat. Tapi karena obat yang diminta tidak dapat, korban marah-marah," kata Darsim kepada INDOPOS di rumah duka. 
     
Akhirnya malam itu juga, sambung Darsim, Buyung diperintahkan Nazar kembali mencari obat untuk penyakitnya. Namun sekembalinya Buyung dari mencari obat, korban sudah ditemukan warga sudah dalam keadaan terluka bakar parah. Oleh warga, korban akhirnya dibawa ke RS Persahabatan.
      
Sementara itu, Amah (38) juga tetangga korban menambahkan, Nazar nekat mengakhiri hidupnya diduga frustasi karena sakit yang dideritannya tak kunjung sembuh. "Korban menderita sakit kuning, kencing manis dan beberapa sakit lainnya," katanya.
      
Sementara itu, Polres Metro Jakarta Timur yang menerima laporan kejadian itu membenarkan adanya laporan korban meninggal akibat bakar diri. "Memang benar Kami mendapatkan laporan dari Polsek Metro Matraman tentang korban meninggal akibat terbakar," ujar Kompol Sri Bhayahkari, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur kepada INDOPOS. (cr2)

BACA JUGA: Pastikan Akibat Kecelakaan, TNT Jadi Sumber Ledakan

BACA JUGA: Samuel Kerap Cabuli Anak Panti Sepulang Sekolah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dalami Pengadaan Transjakarta, KPK Bakal Gandeng BPKP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler