Saleh PAN Terkesan dengan Penampilan Prabowo di Debat Capres

Senin, 05 Februari 2024 – 08:46 WIB
Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Saleh Partaonan Daulay terkesan dengan penampilan Capres RI nomor urut 02 Prabowo Subianto di debat capres putaran kelima, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu malam (4/2).

Saleh menilai penampilan Prabowo dalam debat kelima malam tadi benar-benar sangat baik dan membanggakan.

BACA JUGA: Ganjar & Anies Kompak Kritisi Bansos di Depan Prabowo, Publik Perlu Tahu

Tidak hanya karena menguasai materi dengan baik, tetapi juga lantaran Prabowo mampu bersikap sabar, hormat, dan santun kepada semua orang.

Sama seperti penampilan sebelumnya, kata Saleh, Prabowo tidak sedikit pun terpancing untuk melukai atau berusaha mempermalukan lawan debat.

BACA JUGA: Cara Ganjar Patahkan Ide Prabowo soal Makan Gratis Cegah Stunting, Ada Kata Terlambat

"Prabowo selalu tampil apa adanya. Menjelaskan semua sesuai dengan pengetahuan dan keyakinannya. Konsisten, teguh, dan tegas untuk melaksanakan program-program unggulan yang direncanakan," ucapnya.

Ketua Fraksi PAN DPR RI itu menyebut selain opening statement yang cukup meyakinkan, kunci keberhasilan Prabowo di debat capres tersebut adalah pada closing statement-nya.

BACA JUGA: Anies Bicara Bansos Hanya Sesuai Kepentingan Pemberi, Singgung Jokowi?

Saleh mengatakan Prabowo dengan segala kerendahan hati mengucapkan permohonan maaf kepada semua pihak.

Menurut dia, permohonan maaf yang paling mengesankan adalah yang disampaikan kepada kedua paslon lain. Prabowo selalu dan tetap menganggap dua kompetitornya sebagai saudara.

Anggota DPR dari Dapil 2 Sumut itu menilai permohonan maaf Prabowo itu disampaikan secara tulus. Dia yakin bahwa kontestasi yang terjadi adalah sebagai bukti kecintaan kepada NKRI.

Oleh karena itu, kata Saleh, kalau diberi mandat oleh rakyat, maka Prabowo-Gibran akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden bagi semua.

"Tidak hanya bagi para pendukung, tetapi juga untuk seluruh kompetitor. Tidak hanya bagi yang mencintai dan memilih, tetapi juga bagi yang tidak percaya dan tidak memilih," tuturnya.

Saleh juga menyebut yang paling penting dari pernyataan Prabowo adalah bahwa musuh kita adalah kemiskinan dan kelaparan.

"Prabowo akan berjuang untuk perdamaian bagi rakyat dan bangsa Indonesia," ujar mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Dengan penampilan yang sangat baik seperti itu, Saleh meyakini masyarakat yang belum menentukan pilihan bakal mengerucut mendukung Prabowo.

"Itulah yang membuat TKN makin yakin bahwa pilpres akan dilaksanakan satu putaran. Lebih efektif, lebih hemat, kondusif, dan yang paling penting lebih murah," ujar Saleh.(fat/jpnn.com)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler