Sama-sama Terusik Badai Cedera

Rabu, 23 Februari 2011 – 14:41 WIB
CEDERA - Pemain andalan Marseille Andre-Pierre Gignac ketika terkena cedera, yang membuatnya harus absen di laga kontra Manchester United malam ini. Foto: Boris Horvat/AFP/Getty Images.
MARSEILLE - Dalam sejarah Liga Champions, Manchester United tidak pernah gagal di babak 16 besarDi musim lalu misalnya

BACA JUGA: Jalan Timnas ke London Masih Jauh

United menyingkirkan jawara tujuh kali AC Milan dengan skor mentereng (agregat) 7-2
Kendati musim ini dihadang jawara Prancis Olympique Marseille di 16 besar, United tetap optimistis.

Keyakinan itulah yang diusung United saat melakoni leg pertama di Stade Velodrome (siaran langsung Vision 1 Sports kickoff 02.45 WIB)

BACA JUGA: Indonesia v Turkmenistan: Langsung Serang

Tim tamu beranggapan angin-anginannya performa Marseille bisa menjadi sebuah keuntungan.

Kendati kini bertengger di peringkat kedua Ligue 1, Marseille baru sekali mencatat tiga kemenangan beruntun
Itu pun terealisasi di tiga pekan terakhir dengan skor-skor minimalis.

Marseille juga sempat kalah 0-1 dari Spartak Moskow di Velodrome dalam laga awal fase grup Liga Champions

BACA JUGA: Inter Milan v Bayern Munchen: Bara Dendam

Marseille memang mampu menutup fase grup dengan kemengan 1-0 atas Chelsea di kandang sendiriNamun, itu lebih karena Chelsea tidak terlalu ngotot karena sudah mengunci predikat juara grup.

"Saya telah menonton pertandingan Marseille beberapa kaliSuporter mereka memberikan atmosfer yang brilianTidak akan mudah tampil di VelodromeTapi, saya pikir kami memiliki peluang untuk lolos ke perempat final," ungkap Sir Alex Ferguson, pelatih United, kepada MUTV.

United sebenarnya juga bukan tim yang menyuguhkan performa menawan sepanjang musim iniMeski begitu, Setan Merah - sebutan United - sulit dikalahkanNemanja Vidic dkk bahkan mencatat unbeaten di 24 laga awal Premier League musim ini.

Demi persiapan melawan Marseille, United mengistirahatkan pemain utamanya ketika menang tipis 1-0 atas Crawley Town di Piala FA (19/2)Tapi, United tetap saja tidak bisa memainkan Rio Ferdinand karena masih dalam pemulihan cedera betis dan Jonny Evans karena hamstring.

Lini tengah juga didera masalah setelah Anderson mengalami cedera lutut melawan Crawley dan Ryan Giggs bermasalah dengan kebugaranKeduanya menyusul Park Ji-sung absen sebulan karena hamstring dan Antonio Valencia yang baru mulai berlatih setelah cedera panjang.

Itu membuat lini vital United minim stok pemainStrategi Ferguson yang bisanya menumpuk pemain tengah saat pertandingan away pun tidak akan leluasa dimainkanTak heran apabila Ferguson memasukkan pemain muda seperti Joshua King dan Ryan Tunnicliffe dalam daftar 22 pemain yang dibawa ke Marseille.

"Saya harap badai cedera yang menimpa kami tidak akan memberi masalah serius saat menghadapi Marseille," jelas  Ferguson.

Setali tiga uang dengan UnitedMarseille juga dipusingkan dengan cedera Andre-Pierre GignacStriker andalan Marseille itu mengalami cedera pangkal paha saat mengalahkan Saint-Etienne 2-1 akhir pekan lalu (19/2)Alhasil, keinginan Marseille mencetak gol krusial bisa terganjal sekalipun masih memiliki Brandao, Loic Remy, dan Mathieu Valbuena yang baru pulih dari cedera lutut.

"Manchester United merupakan tim yang piawai memainkan ritme dan punya kemampuan menyerang dan bertahan yang sama bagusTapi, saya tidak yakin akan terjadi banyak gol," tutur Didier Deschamps, pelatih Marseille, di situs resmi klub.

"Biasanya, kami memiliki motivasi ekstra menghadapi lawan tangguh," koar Lucho Gonzalez, playmaker Marseille(dns/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Olympique Marseille (4-3-3): 30-Mandanda (g); 12-Kabore, 19-Heinze, 21-Diawara, 3-Taiwo; 8-Lucho, 6-Cisse, 7-Cheyrou; 11-Remy, 9-Brandao, 28-Valbuena
Pelatih: Didier Deschamps

Man United (4-4-2): 1-Van der Sar (g); 21-Rafael, 12-Smalling, 15-Vidic, 3-Evra; 24-Fletcher, 18-Scholes, 16-Carrick, 17-Nani; 9-Berbatov, 10-Rooney
Pelatih: Sir Alex Ferguson

Stadion: Velodrome, Marseille
Wasit: Felix Brych (Jerman)

Head to Head (Liga Champions)
19-10-1999    Marseil le v Man United    1-0 (fase grup)
29-09-1999    Man United v Marseille     2-1 (fase grup)

Bursa Asian Handicap
Marseille v Man United    1/2 : 0

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sadar, Lawan Lebih Kuat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler