Samba Kehilangan Elano

Kamis, 01 Juli 2010 – 11:35 WIB
SEDIH - Elano (kiri) terlihat sedih saat meninggalkan sesi latihan di depan pelatih Dunga dan staf tim lainnya, di Randburg Golf Club, 29 Juni. Foto: AFP Photo/Fabrice Coffrini/FIFA.com.

JOHANNESBURG - Brazil mendapat kabar buruk jelang laga perempat final melawan Belanda Jumat besok (2/6)Tim besutan Carlos Dunga itu dipastikan tampil tanpa gelandang sayap Elano yang mengalami cedera engkel kiri

BACA JUGA: Martino Cemaskan Sektor Depan

Yang bikin miris, tim dokter Samba - julukan Brazil - tidak bisa memperkirakan kapan dia bisa kembali ke lapangan.

"Dia (Elano, Red) sedang menjalani perawatan intensif," ungkap salah satu dokter tim medis Brazil Jose Luis Runco seperti dilansir Associated Press
"Lama perawatan ini yang tidak bisa diprediksi

BACA JUGA: El Pipita Belum Mikir Sepatu Emas

Bisa saja hanya butuh beberapa hari, tapi mungkin juga makan waktu sebulan
Kami akan mengevaluasi kondisinya tiap hari," paparnya.

Menurut Runco, cedera yang dialami gelandang 29 tahun itu cukup langka

BACA JUGA: Belanda v Brazil: Feeling Adu Penalti

Tulangnya mengalami goresanElano pun tidak bisa berlatih bersama tim regulerNamun, jika ternyata kondisinya memburuk, bukan tidak mungkin Elano bakal absen hingga Piala Dunia berakhir.

"Dia bisa jalan dan berlari tanpa mengubah arahYang jadi masalah adalah efeknyaKalau dia menggunakan kakinya sebagai tumpuan, dia bakal tambah parah," ungkap Runco"Tulang engkelnya bengkakPerawatan yang kami lakukan lebih mengarah pada pencegahan efek buruk ituDia harus banyak berenang dan mengayuh sepeda statis," paparnya.

Kabar itu membuat Elano terpukulPadahal, dalam dua laga awal di grup G, dia tampil cantikTidak hanya menjadi salah satu kreator serangan Brazil, gelandang Galatasaray itu juga menyumbang dua golMasing-masing satu ke gawang Korea Utara (Korut) dan Pantai Gading.

"Tentu saja saya sangat sedihTapi, saya berpikir positifSaya berharap lekas sembuh dan bisa bermain melawan Belanda," ujar pemain yang pernah merumput di Manchester City tersebut.

Elano mendapatkan cedera engkel ketika kena tekling pemain Pantai Gading Ismael TioteNamun, waktu itu kondisinya belum parahDia hanya divonis absen dalam laga melawan Portugal (25/6)Tapi, setelah laga itu pun kondisinya tidak membaikDia kembali diistirahatkan kala Samba melawan Cile di babak 16 besar (29/6).

"Saya bukan orang yang suka komplainTapi, menurut saya, wasit perlu mengambil tindakan atas tekling-tekling kejam seperti ini," gerutu Elano"Orang bicara soal teknologi garis gawang, video, dan sebagainyaTapi, yang lebih saya inginkan adalah bilang ke wasit, kenapa Anda tidak memberikan kartu buat pemain kejam?" cetusnya(na/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Impian Taufik Dekati Kenyataan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler