Sandi Bakal Kalahkan Ahok, Riza: Apalagi Kalau Gandeng Calon PDIP

Jumat, 16 September 2016 – 02:25 WIB
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPP Gerindra meyakini Sandiaga Uno yang diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, bakal mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama. Apalagi kalau sampai terwujud Sandi nantinya berpasangan dengan kandidat dari PDI Perjuangan.

"Kami yakini dia (Sandiaga Uno, red) bisa memenangkan kontestasi pilkada, apalagi bergandengan dengan PDIP," ujar Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, pada pemaparan hasil survei Poltracking Indonesia, Kamis (15/9).

BACA JUGA: Mama Ratna Sebut Rusun dari Ahok Mirip Kamp Nazi, Begini Reaksi Fadli Zon

Riza menyatakan keyakinannya berdasarkan sejumlah fakta data yang ada. Di antaranya, hasil survei yang dilakukan Poltracking Indonesia. Bahwa ketika dihadapkan secara head to head antara Ahok dan Sandi, Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok tersebut memang lebih unggul. Namun nilai keunggulannya tak melebihi angka 50 persen.

"Ahok 45.90 persen melawan Sandi 29.49 persen. Ini angka yang tak jauh. Apalagi Ahok sudah incumbent, sementara Sandi baru hitungan bulan (bersosialisasi, red). Tapi sudah mencapai angka yang luar biasa," ujar Riza.

BACA JUGA: Ratna Sarumpaet Samakan Rusun Rawa Bebek dengan Kamp Maut Nazi

Karena itu anggota DPR ini berkeyakinan, dengan kerja-kerja politik dan sosiliasi yang dilakukan Gerindra ke depan, Sandi akan mampu mengalahkan Ahok.

"Sandi ini baru pakai jurus senyum santun dan ganteng. Jadi cerdasnya belum kami perlihatkan. Belum nanti kalau berdebat, akan  kita lihat. Dia (Sandi,red) membawahi banyak perusahaan. Sosok anak muda yang saya yakin mengilhami masyarakat Jakarta," ujar Riza.

BACA JUGA: Pihak Sanusi Merasa Diuntungkan dengan Kesaksian Dewan

Menurut Riza, sampai saat ini Sandi sudah bersilaturahmi dengan masyarakat Jakarta di 200 titik. Langkah tersebut tentunya ke depan akan terus ditingkatkan. Karena sangat penting, sehingga masyarakat benar-benar terilhami.

"Banyak orang hebat di negeri ini, tapi belum dapat kesempatan. Begitu juga Sandi, selama ini belum dapat kesempatan memimpin (sebuah daerah, red)," ujar Riza.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mural Betawi Meriahkan Festival Rupa-Rupa Jakarta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler