Sandiaga Uno Bersama EP Jokowi Bagi-bagi Sembako untuk Kuli Panggul

Jumat, 22 Mei 2020 – 15:46 WIB
Sandiaga Uno saat membagikan sembako kepada kuli pangul. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sandiaga Uno bersama Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Kali ini, Sandiaga Uno menggandeng Entrepreneur and Professional (EP) for Jokowi membagikan paket sembako kepada warga yang berprofesi kuli panggul di jalan Garuda Bawah, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (22/5).

BACA JUGA: Jawaban Sandiaga Uno saat Ditanya Aa Gym tentang Dana Pilpres 2019, Terkuras!

Selain itu, Sandiaga juga membagikan ratusan paket sembako kepada mahasiswa perantau dari seluruh Indonesia di DKI Jakarta, yang sebelumnya sudah didata oleh BEM Jakarta.

"Kami membagikan sembako sebanyak 200 paket sembako untuk membantu warga yang penghasilannya di dapat dari kuli panggul. Bantuan sembako ini mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka," kata mantan wakil Gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Gelar Rapid Test Covid-19 di Kawasan Padat Penduduk Jakarta

"Kami juga membagikan sembako sebanyak 651 kepada mahasiswa dari Papua, Ambon, Bengkulu, wilayah Indonesia lain yang tidak bisa pulang karena mengikuti anjuran pemerintah. Semua kita pastikan disipiln untuk tidak mudik tapi lebaran tetap asik," sambungnya.

Bantuan tersebut, kata Sandiaga, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Gandeng GKC Jokowi Bagi-bagi Sembako untuk Pedagang Mi Ayam

Menurut Sandiaga, pemerintahb terkadang sudah mengirimkan bantuan sosial, tetapi ada yang terlewat.

"Melalui data yang kami diperbaharui dari temen-teman pak RT, RW, Pak Lurah, kami terus berkoordinasi supaya tidak ada yang terlewati," ujarnya.

"Harapan kami ada dua. Pertama, mereka mendapatkan penghasilan setelah Covid-19 selesai. Kedua bahwa beban hidup harga-harga bahan pokok ini stabil, terjangkau, sehingga tidak menyulitkan mereka," imbuh Sandiaga Uno. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler