Sandiaga Uno dapat Dukungan Maju di Pilpres 2024 dari PPP Riau

Senin, 22 Agustus 2022 – 11:56 WIB
DPW PPP Riau mendukung Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Foto: Dok Kemenparekraf.

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terus mengalir dari berbagai penjuru, salah satunya Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal itu disampaikan Senior PPP Rusli Effendi, Sabtu (20/8).

BACA JUGA: Politikus PPP Anggap Pernyataan Suharso soal Amplop Kiai Sudah Dipotong

Menurut Rusli, keluarga besar DPW PPP Provinsi Riau telah sepakat mengusung Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilpres 2024.

Dia menyebutkan Sandiaga Uno merupakan putra asli Riau sekaligus seorang ekonom yang mampu memulihkan serta menjadi stabilitas ekonomi bangsa.

BACA JUGA: PPP Pastikan KIB Tak Akan Menyimpang dari Visi Besar Jokowi

"Beliau adalah sosok harapan masa depan Indonesia. PPP Riau tentu ingin mengambil momentum ini untuk memberi dukungan kepada beliau untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang," ungkap Rusli.

Dia juga menilai visi ekonomi Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan dampak baik bagi perkembangan-perkembangan perekonomian.

BACA JUGA: PPP Sebut Presiden Jokowi Promosikan Ganjar Pranowo 

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih atas dukungan PPP Riau.

Dia merasa terhormat mendapatkan undangan dari PPP, terlebih pertemuan yang turut dihadiri Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal serta jajaran pengurus DPW PPP Riau itu membahas tentang kebangsaan, termasuk tantangan ekonomi saat ini.

Menurutnya, berdasarkan pengalaman selama menjadi pengusaha dan bertugas dalam pemerintahan, Provinsi Riau memiliki peran yang sangat strategis dan penting.

Provinsi Riau sebagai produsen energi yang terbesar salah satunya di Indonesia diyakininya dapat menjadi pilar untuk mengatasi ancaman krisis energi hingga krisis keuangan.

"Provinsi Riau punya peran yang sangat-sangat strategis, di mana kita justru bisa mengatasi dan mengambil peluang ini. Karena di balik setiap krisis ada peluang bagus untuk kita mengambil satu gebrakan melalui inovasi dan kebersamaan," ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga juga optimistis jika tantangan ekonomi, seperti inflasi bisa dihadapi dengan baik, maka akan mendatangkan peluang baru.

"Saya yakin lapangan kerja terbuka, harga-harga bahan pokok akan terjangkau jika kita punya strategi yang tepat," jelas Sandiaga Uno.(mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PPP   Sandiaga Uno   Ekonomi   Riau  

Terpopuler