Santa Cruz Menuju Lazio

Kamis, 26 Agustus 2010 – 08:28 WIB
MANCHESTER - Roque Santa Cruz selangkah lagi meninggalkan Manchester CityPenyerang berusia 29 tahun asal Paraguay itu dikabarkan segera bergabung dengan klub Serie A Italia, Lazio

BACA JUGA: Cassano Bertahan Demi Carolina

Cruz tak lagi dibutuhkan City, setelah klub sekota Manchester United itu mendatangkan Mario Balotelli musim ini.

Kabar Cruz bakal membela Lazio terkuak, setelah Direktur Olahraga Lazio Igli Tare berada di Manchester, Selasa (24/8) lalu
Tare disebut tengah dalam proses menuntaskan kepindahan Cruz

BACA JUGA: Kejar Menang Dengan Suspensi Baru

"Roque Santa Cruz merupakan pemain yang diinginkan pelatih kami (pelatih Lazio Edy Reja, Red)," demikian klaim Corriere dello Sport mengacu pernyataan dari Tare.

Reja memang menginginkan seorang penyerang jangkung untuk menopang kecepatan Mauro Zarate dan Tomasso Rochi dalam skema agresif 4-3-3
Santa Cruz yang berpostur 188 sentimeter itu dianggap memenuhi kriteria Reja.

Sebelumnya, Lazio sempat digosipkan meminati Hugo Almeida

BACA JUGA: Ambisi Rossi Masih Menyala

Penyerang Portugal yang merumput di Werder Bremen itu juga berpostur tinggi alias 191 sentimeterTapi, Lazio keberatan dengan banderol mahal yang dipatok Bremen untuk Almeida, yakni 7 juta euro (hampir Rp 80 miliar).

"Kebijakan transfer kami adalah bahwa kami tidak akan membuang banyak uang hanya untuk satu pemain," tegas Presiden Lazio Claudio Lotito kepada Football Italia.

Dibandingkan Almeida, banderol Santa Cruz lebih murah satu juta euroJan Van Baal, agen Santa Cruz, membenarkan bahwa Lazio telah menyodorkan penawarannya.

"Saat ini, tengah berlangsung negosiasi antara Manchester City dan Lazio untuk klien sayaSaat ini pula, saya hanya bisa menginformsikan bahwa negosiasi masih berlangsung sekitar 50 persen," jelas Van Baal kepada Sky Italia.

Van Baal menambahkan, Lazio sebenarnya juga menyodorkan opsi untuk meminjam Santa Cruz selama semusimMekanisme itu bakal lebih menghemat anggaran Lazio karena hanya perlu menanggung 2 juta euro (Rp 22,8 miliar) yang tak lain gaji mantan striker Bayern Munchen itu selama semusim.

Di sisi lain, seandainya memang bergabung dengan Lazio, Santa Cruz bakal menjadi penggawa Uruguay keempat menyusul kiper Fernando Muslera, winger Alvaro Gonzalez, dan striker Gonzalo Barretto(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peluang Ganda McLaren


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler