Santri Harus Percaya Diri Menatap Masa Depan

Sabtu, 21 Mei 2016 – 10:50 WIB
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat Sosialisasi Empat Pilar dan acara Silaturrahim Keluarga Besar Pondok Pesantren Ar Raudhotul Ilmiyah Kertosonoa, Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (21/5). FOTO: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - NGANJUK – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak para santri untuk percaya diri dalam menatap masa depan. Karena terbukti banyak santri, dan guru agama yang kini memegang jabatan penting.

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan saat Sosialisasi Empat Pilar dan acara Silaturrahim Keluarga Besar Pondok Pesantren Ar Raudhotul Ilmiyah Kertosonoa, Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (21/5).

BACA JUGA: Jaksa Eksekutor Sudah Persiapan

Ketua MPR tiba di Nganjuk menggunakan helikopter. Kedatangan Zulkifli Hasan yang mengenakan safari hijau lumut disambut ratusan santri, Ar Raudhotul Ilmiyah, pengasuh dan para alumni. Zulkifli langsung menuju ke tempat acara, untuk memulai silaturrahmi.

Zulkifli meminta para santri harus berani memasang cita-citanya setinggi langit, tanpa harus merasa minder. Ia optimistis para santri dapat mengejar cita-citanya.

BACA JUGA: PDIP: Bentengi Diri dengan Pancasila

Ia menyebut beberapa lulusan sanawiyah dan guru agama yang sukses memegang jabatan penting. Di antaranya Patrialis Akbar, dan Dahlan Iskan.

“Sekarang saman sudah berubah, siapa pun bisa menjadi apa yang dicita-citakan, termasuk para santri di sini,” ujar Zulkifli.

BACA JUGA: Yang Minta Soeharto Jadi Pahlawan Mohon Bersabar

Pondok Pesantren Ar Raudhotul Ilmiyah berdiri sejak 1949. Ponpes ini didirikan oleh KH. Agus Salim Ahyar.

Setelah eranya KH. Agus Salim Ahyar, pesantren ini dipimpin KH. Mustain Kastan. Saat ini Ponpes Ar Raudhotul Ilmiyah mendidik sekitar 800 santri, dan dipimpin KH. Ali Mansyur.

Ar Raudhotul Ilmiyah dikelola Yayasan Taman Pengetahuan Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur.(Adv/fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mahasiswa Lebih Pantas Jadi Pahlawan Dibanding Soeharto


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler