Sasar Anak Muda, Monex Luncurkan Aplikasi Trading

Selasa, 17 April 2018 – 14:54 WIB
Jimmie (kanan) dan Sonny sedang mengenalkan aplikasi trading terbaru pada nasabah Monex. FOTO : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Dunia digital saat ini tidak bisa dipisahkan dari kegiatan sehari-hari. Utamanya bagi anak muda. Sadar akan hal itu, perusahaan pialang berjangka PT Monex Investindo Futures meluncurkan aplikasi mobile trading. Tujuannya tentu menjaring banyak nasabah baru.

Target terdekatnya adalah meningkatkan jumlah nasabah sebanyak 600 orang dan transaksi 10 ribu lot perbulan di tahun ini. ”Fokus utama kita adalah generasi milenial yang akrab banget dengan smartphone,” kata Jimmie, Branch Manager Monex Investindo Futures Surabaya.

BACA JUGA: KEK Batam: Tax Holiday Khusus Perusahaan Bersifat Pioner

Untuk membuat aplikasi itu, tutur Jimmie tidak mudah. Setidaknya harus menunggu selama dua tahun sebelum dilaunching pada masyarakat umum. ”Yang paling susah adalah ijin dari regulator BAPPEPTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjagka Komoditi Indonesia). Tapi dengan keluarnya ijin itu, terbukti bahwa perusahaan kami capable,” jelasnya.

Sementara itu, Educators Monex Surabaya Sonny Dwi Nugraha mengatakan ada tiga keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi mobile trading. Pertama kemudahan pengelolaan akun klien, dimana nasabah baru bisa  daftar melalui aplikasi tersebut yang langsung terhubung dengan pihak perbankan terkait.

BACA JUGA: Pengusaha Batam Minta Pemerintah Hapuskan Hambatan Investasi

Keuntungan kedua adalah mempermudah dan mempercepat nasabah untuk melakukan trading atau transaksi. Apalagi, di aplikasi itu juga dilengkapi dengan data dan pemberitaan yang terkait dengan perdagangan berjangka.

"Dan yang paling penting, nasabah akan mendapatkan pemberitahuan tentang berbagai peluang trading. Dalam sehari, ada sekitar tiga hingga lima peluang yang menjelaskan adanya peluang untuk menjual ataupun membeli satu produk. Sehingga nasabah hanya tinggal pencet tombol beli atau jual, tidak pakai mikir lagi," terang Sonny. (JPNN/pda)

BACA JUGA: Lukita Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Batam Jadi 4,5 Persen

BACA ARTIKEL LAINNYA... Elite Gerindra Sebut Perpres TKA Bukti Jokowi Salah Logika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler