Satgas Berpotensi Bubar Sebelum 2012

Senin, 24 Januari 2011 – 23:28 WIB
JAKARTA — Istana memberikan "lampu kuning" kepada Satgas Pemberantasan Mafia HukumMeski tetap memberikan kepercayaan kepada Satgas untuk tetap bekerja hingga habis masa tugas akhir 2012 sesuai Surat Keputusan (SK) Presiden, namun bila dinilai tidak diperlukan lagi maka Satgas bisa saja dibubarkan.

"Mereka (Satgas) akan habis masa kerja sampai 31 Desember 2012

BACA JUGA: Pusat Tunggu Data Honorer II dari BKD

Setelah itu nanti Presiden akan melakukan evaluasi, menilai dan mempertimbangkan
Kalau tidak diperlukan ya tidak harus ada

BACA JUGA: Denny Mengaku Hanya Sekali Bertemu Gayus

Karena keberadaan (satgas) inikan bukan permanen,’’ kata juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha pada wartawan di Jakarta, Senin (24/1).

Julian membantah bila peringatan ini diberikan kepada Satgas karena berbagai "nyanyian" mafia pajak Gayus Tambunan, yang sering mengungkapkan fakta-fakta mengenai dugaan keterlibatan Satgas dalam berbagai aksinya.

"Tidak
Satgas inikan bukan satuan tugas yang permanen

BACA JUGA: Tiga Perusahaan Bakrie Disebut, Politisi Golkar Berang

Bisa saja tugas mereka nanti tidak perlu diperpanjangDengan catatan lembaga penegak hukum yang ada sudah berjalan efektif sesuai dengan harapan masyarakat,’’ kata Julian.

Mengenai pemanggilan Satgas ke Istana, Julian mengatakan bahwa hal tersebut bukan evaluasi melainkan melaksanakan program sesuai dengan instruksi Presiden SBY sebelumnyaYakni memberikan laporan tertulis progres kerja yang telah dilakukan dalam kasus Gayus Tambunan.

"Intinya mereka menyampaikan laporan tertulis kepada PresidenPresiden sudah memerintahkan untuk melakukan klarifikasi pada masyarakat dan media menyampaikannyaItu juga telah dilakukan," kata Julian.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri : Belum Ada Bukti Gayus Bertemu Satgas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler