Satu TPS di Tanah Merah

Rabu, 04 Januari 2017 – 00:31 WIB
Warga melihat DPT di depan TPS pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulangbawang, Lampung, sudah mulai menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pilkada 2017.

Ada satu tambahan TPS di dekat tiga dusun tapal batas dengan kabupaten Mesuji yaitu Dusun Minakjebi, Telukgedung, dan Kualamesuji.

BACA JUGA: Ajak Masyarakat Awasi Praktek Politik Uang

Satu TPS lagi juga akan dibangun di Tanah Merah yang letaknya masih di Kampung Bumi Dipasena Abadi, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang.

"Jadi di tiga dusun tersebut kita tetap mendirikan satu TPS, tetapi kita juga akan bangun satu TPS lagi di Tanah Merah yaitu TPS tiga," ucap Komisioner KPU Tulangbawang, Feriyanto, seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Tensi Politik Kian Panas

Lebih lajuh Wan Feri, sapaan akrabnya, menambahkan, pembangunan satu TPS tambahan yang letaknya di Tanah Merah tersebut adalah kemauan masyarakat sekitar.

"Jadi nanti ada TPS tiga dan empat, rencananya memang kita akan bangun dua karena kemauan masyarakat yang memang menginginkan dibangun dua TPS," tambahnya.

BACA JUGA: Lowongan, Syaratnya Bisa Merekam Pakai HP

Di tiga dusun itu jumlah pemilihnya sekitar 167 pemilih. Sementara di Tanah Merah yang rencananya juga akan dibangun TPS yaitu TPS tiga sekitar 187 pemilih.

Dijelaskan, KPU juga merencanakan akan membangun dua TPS di kampung Bumi Dipasena Abadi tersebut yaitu TPS tiga dan empat. (CW7)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Surat Suara Dikirim Medio Januari


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler