SBY Diminta Daur Ulang Koalisi dan Kabinet

Rabu, 02 Maret 2011 – 17:57 WIB

JAKARTA - Angkatan Muda Demokrat (AMD) minta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ketua Sekretariat Gabungan (Setgab) dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) mendaur ulang koalisi dan kabinetPermintaan itu, kata Wakil Ketua AMD, Boyke Novrizon, demi menjaga kelangsungan pemerintahan SBY hingga 2014 mendatang.

“Kami meminta tiga hal kepada Presiden SBY dan Partai Demokrat, pertama agar mendaur ulang kembali kelompok koalisi dan anggota kabinet versi baru yang benar-benar dapat dipercaya pertanggungjawaban politiknya di dalam mengawal kebijakan politik pemerintah,” kata Boyke Novrizon di Jakarta, Rabu (2/3).

Kedua lanjut Boyke, meminta agar Partai Golkar dan PKS segera dikeluarkan dari anggota partai koalisi pendukung pemerintah

BACA JUGA: Kubu Dipo Mengaku Sudah Tanggapi Somasi Metro Tv

“Golkar dan PKS tidak perlu diberi dispensasi, karena, kelakuan kedua partai tersebut sudah berseberangan dengan pemeritah,” ujarnya.

Permintaan ketiga, berharap kepada SBY agar merombak susunan kabinet Indonesia Bersatu II dengan cara mengeluarkan para menteri yang kinerjanya buruk serta mencopot menteri dari kader partai Golkar dan PKS yang duduk di Kabinet SBY, imbuhnya.

Menurut Boyke, rongrongan yang dilakukan Golkar dan PKS secara signifikan telah menggoncang pemerintahan SBY dalam menjalankan roda pemerintahannya
Terutama saat terjadinya gejolak politik nasional dalam kasus mafia pajak

BACA JUGA: Sipir Sindikat Narkoba, Patrialis Pusing Kepala

Partai koalisi yang diharapkan menjaga dan mengamankan roda pemerintahan, lagi-lagi tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Hal ini terjadi karena perilaku partai politik yang tergabung dalam setgab koalisi tidak memiliki visi misi bersama didalam menciptakan pemerintahan yang baik
“Perilaku ini sangatlah tidak pantas, tercela dan dan tidak memiliki etika politik yang baik

BACA JUGA: Empat Kapolda Diganti

Karena itu pilihannya hanya satu diantara dua yakni membunuh atau kita dibunuh secara politik",” pungkas Boyke(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Basrief: Ridwan Ikut Menyerang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler