SBY Dukung Anas Laporkan Nazaruddin ke Polisi

Selasa, 05 Juli 2011 – 14:58 WIB

JAKARTA - Laporan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ke Mabes Polri terhadap mantan Bendahara Umum PD Nazaruddin ternyata diketahui Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang YudhoyonoBahkan Presiden SBY memberikan dukungan atas langkah hukum yang diambil Anas Cs tersebut.

"Tentu sudah tahu

BACA JUGA: SDA: Kita Kehilangan Dai Besar

Adalah hak setiap warga negara untuk membela nama baiknya apabila merasa dicemarkan," kata Juru Bicara Kepresidenan,Julian Aldrin Pasha pada wartawan di Jakarta, Selasa (5/7).

Meski laporan Anas CS dibantah sebagai perintah langsung SBY, namun Julian menegaskan sikap Presiden sudah jelas
"Presiden menegaskan seluruh kader demokrat itu berkedudukan sama di muka hukum

BACA JUGA: Muktamirin PPP Shalat Ghaib untuk Zainuddin

Presiden menegaskan tidak boleh ada tebang pilih di dalam hukum dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," tegas Julian.

Selanjutnya sesuai instruksi dari Presiden, Kapolri Jenderal Timur Pradopo telah diperintahkan untuk segera menjemput Nazaruddin pulang ke Indonesia dari tempat persembunyiannya saat ini
Instruksi ini kata Julian, tidak hanya berlaku bagi Nazaruddin saja, namun juga WNI yang terlibat kasus hukum dan melarikan diri ke luar negeri

BACA JUGA: Mantan Hakim MK Tepis Tudingan Ikut Mafia Pemilu

Hanya saja untuk Nazaruddin memang mendapat prioritas.

"Karena ini harus diklarifikasiKasus ini sudah melibatkan begitu banyak nama dan juga partai dalam hal ini partai demokrat dmana Presiden adalah ketua dewan pembina demokratTetapi ini berlaku universal," kata Julian(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laporan Keuangan Bermasalah, Manajemen Kemdiknas Harus Berbenah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler