SBY: Jangan Pilih Presiden Seperti Pilih Kucing Dalam Karung

Minggu, 27 April 2014 – 20:43 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri acara Debat Bernegara Capres Konvensi Demokrat Tahap Akhir di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (27/4). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan masyarakat agar lebih teliti dan berhati-hati dalam memilih calon Presiden. Bukan seperti memilih kucing dalam karung.

"Memilih pemimpin bangsa jangan sampai seperti memilih kucing dalam karung. Kita pikir kucing itu besar, tapi kecil. Kita pikir putih, ternyata hitam. Kuat, ternyata lemah. Itu Berbahaya," ujar SBY usai Debat Konvensi Partai Demokrat di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (27/4).

BACA JUGA: Ini Syarat Berkoalisi dengan Demokrat

SBY dalam hal ini mempersilakan masyarakat menilai kriteria setiap 11 peserta konvensi capres partainya. Hasil dari pilihan masyarakat itulah yang akan dijadikan dasar untuk menentukan capres terpilih dari konvensi. Survei Demokrat sendiri akan mulai dilaksanakan pada 28 April besok. Pada 15 Mei nanti, Demokrat akan mengumumkan nama yang terpilih sesuai hasil survei.

"Kita bersyukur dan bangga memiliki putra terbaik bangsa yang ingin mengubah sejarah dan punya komitmen yang tinggi, memiliki ide solusi dan kebijakan, serta memiliki rencana kalau Tuhan menakdirkan mereka jadi pemimpin bangsa Indonesia yang ketujuh," kata SBY. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Butuh Pemimpin Rendah Hati, Alumni Trisakti Dukung Jokowi

BACA JUGA: Syarif Hasan Murka Ditanya Kasus Videotron

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yakini Nahdliyin dan Marhaen Bisa Bersinergi Menangi Pilpres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler