SBY Kebanjiran Ucapan Selamat

Genap Berusia 60 Tahun

Kamis, 10 September 2009 – 01:35 WIB
Foto : Abror Rizki/RUMGAPRES

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kemarin berulang tahun ke-60Ratusan ucapan selamat diterima suami Kristiani Herawati atau biasa disapa ibu negara Ani Yudhoyono

BACA JUGA: Giliran Mobil Koramil Tembagapura Ditembak

Ucapan diterima berupa pesan singkat (SMS), telepon, hingga kiriman bunga.

Mewujudkan rasa syukur, SBY tadi malam makan malam bersama wartawan dan keluarganya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat
“Tidak ada acara spesial, tidak ada undangan khusus, cuma makan dan berdoa saja,” kata Juru Bicara Kepresidenan, Andi Malarangeng kepada wartawan, Rabu (9/9).

Menurut Andi, ratusan ucapan itu diterima SBY dari semua kalangan, ada masyarakat umum, pejabat, hingga kolega, termasuk dari luar negeri

BACA JUGA: Mardiyanto : Saya Mengalir Saja

“Presiden mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para sahabat yang telah memberi ucapan selamat
Dengan doa, mudah-mudahan usia, kesehatan, dan kekuatan yang diberikan dapat terus mengabdi kepada Allah Swt,” bebernya.

Tentang Wapres Jusuf Kalla (JK) yang juga memberi ucapan selamat kepada SBY, kata Andi, SBY pasti sangat senang

BACA JUGA: Adhyaksa Dault: Tugas Saya Belum Berakhir

“Pak SBY berterima kasih kepada semua yang memberi ucapan selamat, termasuk kepada Pak Jusuf Kalla, apalagi ucapan dari masyarakat Indonesia,” bebernya.

Saat acara di peresmian jalur rel ganda di Stasiun Jakarta Kota, SBY juga mendapat ucapan selamat dari jajaran Departemen Perhubungan, yang disampaikan langsung oleh Menhub Jusman SD“Kami dari jajaran Departemen Perhubungan, PT Kereta Api, dan PT INKA, mengucapkan selamat ulang tahun kepada PresidenSemoga usia yang ada terus diabdikan terbaik untuk bangsa dan negara tercinta,” ucapnya.

Ucapan selamat ulang tahun juga datang dari Presiden Rusia, Dmitry MedvedevSBY dihubungi via telepon oleh Dmitry kemarin“Pak Dmitry memberi ucapan selamat ulang tahun yang ke-60 kepada Pak SBY, juga memberi ucapan selamat atas terpilih kedua kali menjadi Presiden RI,” terang Juru Bicara Kepresidenen untuk Luar Negeri, Dino Patti Djalal.

Bukan hanya itu, dalam pembicaraan sekitar lima menit tersebut, sambung Dino, Presiden SBY dan Presiden Rusia berbicara soal hubungan bilateral kedua negara“RI dan Rusia sepakat memajukan kemitraan strategis antara Indonesia dan Rusia, serta memajukan kerjasama bukan hanya bilateral tetapi juga kerjasama global, terutama dalam kaitannya mensukseskan KTT G 20 di Pittsburgh, Amerika Serikat, untuk mencari solusi global terhadap krisis ekonomi yang saat ini melanda dunia," jelas Dino.

SBY dilahirkan di Pacitan, Jawa Timur, 9 September 1949Genap berusia 60 tahun, SBY sudah memiliki seorang cucu bernama Aira YudhoyonoAira adalah buah hati dari putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono yang menikahi model cantik Annisa Larasati PohanSBY memiliki seorang putra lagi bernama Edhie Baskoro YudhoyonoSi bungsu yang disapa Ibas itu, kini menjadi caleg DPR-RI terpilih dari dapil Jawa Timur.(gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Resmi Tersangka, Usman Hamid Tidak Ditahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler