SBY Minta Kepala Daerah Serius Kelola APBD

Selasa, 12 Mei 2009 – 15:03 WIB
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta gubernur, bupati, dan walikota untuk serius mengelola pemerintahan di daerahPengelolaan dana Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) diminta agar diarahkan untuk kepentingan masyarakat luas.
 
"Kelola APBD dengan tepat agar membawa kebaikan bagi semua, bagi masyarakat luas

BACA JUGA: Oknum TNI-AL Otaki Pembuatan Uang Palsu

Para pimpinan daerah saya minta untuk meningkatkan manajemen pemerintahan daerah dengan sebaik-baiknya," ungkap Presiden SBY saat menyampaikan pidato pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2009 di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (12/5).
 
Pada kesempatan tersebut, SBY mengingatkan seluruh kepala daerah yang hadir pada acara tersebut mengenai tujuh prioritas pembangunan ekonomi tahun 2009 ini
Pertama, mencegah glombang pemutusan hubungan kerja

BACA JUGA: UU Peternakan Kurang Tegas

Menurutnya, kekhawatiran bakal terjadi gelombang PHK besar-besaran ternyata tidak terbukti karena seluruh jajaran pemerintahannya sudah mengantisipasinya.

Kedua, menjaga terus sektor riil, sebagai upaya untuk mencegah gelombang PHK besar-besaran
Ketiga, menjaga laju inflasi

BACA JUGA: Pidato Paskah Suzeta Mirip Kampanye

Keempat, menjaga daya beli masyarakat, baik dengan skim gaji atau skim lainnyaKelima, melindungi kelompok miskinKeenam, menjaga agar sektor energi dan pangan tidak terganggu oleh krisisKetujuh, menjaga tingkat pertumbuhan ekonomi.
 
Mengenai tingkat pertumbuhan ekonomi ini, SBY yakin pertumbuhannya bisa mencapai kisaran 4 hingga 4,5 persen"Negara lain banyak yang minusTahun 2007, kita 6,7 persenTahun lalu 6,1 persen, itu karena perekonomian kita sudah baik," ungkap SBY(sam/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lagi, KPK Bidik Tersangka Korupsi Tanjung Api-api


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler