SBY Sudah Kantongi 100 Nama

Sabtu, 29 Agustus 2009 – 11:44 WIB
MENSESNEG Hatta Radjasa mengatakan Presiden Terpilih SBY Sudah Mengantongi 100 nama calon menteri. Kini SBY tinggal menyeleksi dan memilihnya menjadi sekitar 34 menteri saja.
JAKARTA - Masa bulan Ramadhan benar-benar dimanfaatkan Presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) untuk memilih para calon menterinya di kabinet mendatangMenjelang sepekan perjalanan Ramadhan, SBY dikabarkan sudah mengantongi 100 nama calon menteri

BACA JUGA: Depag Bantah RUU JPH Diskriminatif

"dari seratus nama itu, nanti akan dipilih maksimum 34 orang yang dianggap cakap dan layak untuk duduk di kabinet," kata Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa kepada wartawan.

Hatta menegaskan, Presiden akan tetap mengacu pada amanat UU Nomer 39/2008 tentang kementerian negara yang mengutamakan penajaman
Tentu saja, dalam penentuan para menterinya, Presiden terpilih melibatkan wakil presiden Boediono

BACA JUGA: Kepulauan Seribu Juga Tak Diurus

" Struktur kabinet 2009-2014 bisa berubah dari struktur kabinet Indonesia Bersatu yang sudah akan berakhir Oktober mendatang," Hatta menegaskan.

Menteri berambut perak Hatta,menegasan sesuai kewenangannya, SBY dibantu Boediono membuat persyaratan cukup ketat bagi calon menteri
Diantaranya, dititikberatkan pada keahlian, profesionalisme, kapabilitas, jujur dan bersih

BACA JUGA: Lego Pulau Hanya Jual Saham Resort

"Sekalipun dari partai koalisi, jika kader yang diajukan tidak memenuhi persyaratan itu, akan digantikan dengan yang lainTidak ada istilah jatah-jatahan", ujar Hatta.

Syarat jujur dan bersih nampaknya akan menjadi syarat terberat namun sangat diminati dan dinanti-nanti rakyat dan bangsa IndonesiaKarena persoalan yang terkait dengan kejujuran dan bersih itulah Indonesia bertubi-tubi menghadapi banyak masalahPertanyaannya, masih adakah peluang bagi para menteri incumbent yang diduga memiliki persoalan hukum, terkait dengan "jujur dan bersih"  untuk diangkat kembali? Mari, kita tunggu saja.(aj/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gubernur Sumut Diminta Kooperatif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler