Scholes Tagih Taji Rooney di Piala Dunia

Senin, 26 Mei 2014 – 14:14 WIB
Wayne Rooney. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Wayne Rooney boleh saja menjadi bomber supergarang ketika berjibaku bersama Manchester United. Bomber berjuluk Wazza itu juga tampil hebat bersama Inggris di pertandingan internasional.

Namun, Rooney seolah memiliki kutukan di Piala Dunia. Bomber berusia 28 tahun itu tak mampu menjaringkan satupun gol dalam delapan laga Piala Dunia. Padahal, Rooney merupakan bomber utama timnas Inggris.

BACA JUGA: Disaksikan Anak, Federer Lolos Babak Kedua

Hal itulah yang membuat legenda hidup MU, Paul Scholes berharap Rooney mengeluarkan tajinya di Piala Dunia 2014 mendatang. Bagi Scholes, Rooney seharusnya bisa mengakhiri kutukan buruk di Piala Dunia.

“Dia mencetak rekor hebat untuk negara dengan 38 gol dari 89 laga. Namun, dia menjalani delapan laga Piala Dunia tanpa gol. Jika dia ingin menjadi salah satu pesepakbola terbaik dunia, dia harus membuktikannya di Piala Dunia,” terang Scholes di laman Telefoot.

BACA JUGA: Serena Tembus Babak Kedua Prancis Open

Harapan Scholes tentu masuk akal. Pasalnya, Inggris akan menjalani aga berat di fase grup. Skuat racikan Roy Hodgson itu tergabung bersama Kosta Rika, Uruguay dan Italia di Grup D.

“Mungkin Rooney mengalami tekanan bermain untuk timnas di dua Piala Dunia sebelumnya ketika dia tak bisa mencetak gol. Saya tahu bagaimana kesulitan yang dia hadapi,” tegas Scholes. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ibaka Comeback, Thunder Hancurkan Spurs

BACA ARTIKEL LAINNYA... Casillas: Gelar Ini Melebihi Piala Dunia!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler