Schweini Mulai Kumpulkan Informasi Real

Jumat, 10 Desember 2010 – 20:41 WIB
MUNICH - Keberadaan dua penggawa timnas Jerman (Sami Khedira dan Mesut Oezil) di Santiago Bernabeu, ternyata mampu menjadi magnet bagi Bastian Schweinsteiger untuk bergabung dengan El Real (julukan Real Madrid)Rumor itu makin kuat, setelah Schweini - panggilan akrab Schweinsteiger - mulai mengorek informasi seputar Real dari Sami Khedira.

Khedira membeberkan kepada media, bahwa kolektor 21 gol bagi timnas Jerman itu pernah menanyakan seputar kehidupan dia dan Oezil di Madrid

BACA JUGA: Trio Brazil Ditaksir Setan Merah

"Bastian pernah menghubungiku dan menanyakan soal kondisi internal klub," kata Khedira kepada salah satu majalah olah raga Jerman Sport-Bild.

Schweinsteiger memang diisukan bakal hengkang ke klub asal ibukota Spanyol tersebut, pada 2012 mendatang
Apalagi, pada tahun itu pula kontrak Schweini bersama Bayern Muenchen berakhir

BACA JUGA: Ferrari Lepas Luca Badoer

Sebenarnya, rumor kepindahan Schweini bukan hal baru
Berkat penampilannya yang moncer di Piala Dunia 2010 lalu, Schweini santer dikabarkan merapat ke Real pada musim kompetisi 2010/2011 ini.

Khedira mengatakan, sosok pelatih Jose Mourinho di Real merupakan faktor utama bagi Schweini untuk bergabung

BACA JUGA: Empat Calon Hangatkan Bursa Ketum PB Perbasi

"Secara khusus kami mengobrolkan sosok MourinhoTerutama terkait gaya komunikasinya yang terbuka dengan para pemain," ucap Khedira.

The Special One, julukan Mourinho, harus diakui sebagai sosok yang berhasil mengubah corak permainan Real Madrid musim iniReal dibawanya sebagai tim yang kuat dalam bertahan maupun menyerangNamun sayang, tangan dingin mantan pelatih Porto, Chelsea, dan Inter Milan itu, gagal membawa Real memenangi el classico melawan Barcelona dua pekan lalu.

Di mata Khedira sendiri, sosok Schweini adalah tipe pemain yang gampang beradaptasi dengan klub dimanapun dia bermain"Saya tak pernah menyarankan pada seorang pemain pun untuk tak loyal kepada klubnyaDan Bayern adalah salah satu klub besar di duniaNamun menjajal tantangan bersama klub di luar Jerman bukanlah sesuatu yang buruk," papar Khedira. (dra/bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Totti Bertengkar dengan Burdisso


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler