Ferrari Lepas Luca Badoer

Jumat, 10 Desember 2010 – 17:50 WIB
BOLOGNA - Masa 13 tahun bukan waktu yang singkat untuk kebersamaan seorang pembalap dengan timnyaHal itulah yang dialami Luca Badoer bersama Ferrari

BACA JUGA: Empat Calon Hangatkan Bursa Ketum PB Perbasi

Pembalap Italia itu resmi dilepas Ferrari melalui sebuah acara demontrasi dengan mobil Formula 1 Ferrari musim 2009 di Bologna Motor Show, kemarin (9/12) WIB.

Badoer mengungkapkan, perpisahannya dengan Ferrari benar-benar menguras emosinya
Meski sangat lama bersama Ferrari, dia tak mendapatkan banyak kesempatan untuk menjadi pembalap yang bertarung di lintasan

BACA JUGA: Totti Bertengkar dengan Burdisso

Dengan lebih banyak berperan sebagai pembalap cadangan dan test driver, dia hanya menjalani dua kali balapan bersama Ferrari.

"Satu-satunya penyesalan yang saya rasakan adalah saya hanya menjalani dua kali balapan
Tim memberikan kepercayaan pada saya saat itu dan itu adalah hal yang sangat saya syukuri," ungkap Badoer, seperti dikutip Autosport.

Badoer yang pernah memperkuat tim Scuderia Italia dan Minardi di F1, bergabung pertama kali dengan Ferrari pada 1998

BACA JUGA: Empat Lokasi Baru, MotoGP Perluas Jangkauan

Perannya justru lebih banyak di masa uji cobaDia mendapatkan kesempatan menjalani balapan di musim 2009, yaitu di GP Eropa dan GP BelgiaSaat itu, dia menggantikan Felipe Massa yang mengalami cedera kepala.

Badoer gagal menunjukkan performa terbaik dan tak mampu meraih poin di kedua kesempatan ituSelanjutnya, dia dinilai gagal mengangkat FerrariFerrari pun menunjuk Giancarlo Fisichella untuk menggantikan posisinya selama Massa berada dalam masa pemulihan.

"Sayangnya, saat itu saya mengalami 10 bulan tanpa membalap dan itu membuat saya kesulitan beradptasi, hingga saya tak bisa menunjukkan yang seharusnya saya lakukan," ujar Badoer.

Meski demikian, tak semuanya berujung kekecewaan bagi BadoerDia masih merasa bersyukur dan bahagia menghabiskan mayoritas karir balapnya di lingkungan F1"Hal yang akan paling saya rindukan adalah mengemudi mobil F1Saya memang tak pernah berada di bawah sinar paling terangTapi saya punya kesempatan menguji mobil hingga batasnya dan mengetahui jika mobil masih punya ruang untuk pengembangan," bebernya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Protes Jadwal ISL dan LCA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler