Sebelum Angkat BH, Jokowi Diminta Batalkan BG

Rabu, 15 April 2015 – 19:20 WIB
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Belum adanya sikap tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi) untul menarik usulan Komisaris Jenderal Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri yang sudah disetujui DPR masih jadi polemik dalam pleno Komisi III DPR, seusai berkunjung ke kediaman pribadi Komjen Badrodin Haiti (BH), Rabu (15/4).

Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman mengatakan, ada usulan dari anggota supaya Presiden Jokowi membatalkan dulu usulan Komjen BG. Namun finalisasi prosesnya seperti apa akan dibahas dalam pleno berikutnya setelah dilakukan fit and proper test calon Kapolri, besok pagi.

BACA JUGA: Cerita Tejaningsih, yang Tak Pernah Mimpi jadi Istri Kapolri

"Tadi pleno ada juga pemikiran agar supaya selain beri persetujuan, dan atau penolakan calon Kapolri, supaya dengan tegas presiden harus batalkan pelantikan BG dan tentu angkat dan lantik calon kapolri baru, Pak Badrodin Haiti. Bagaimana finalnya, besok," kata Benny di gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/4).

Pelaksanaan fit and proper test menurutnya sudah diputuskan besok pagi, Kamis (16/4) pukul 10.00 WIB. Dalam prosesnya, setiap fraksi dan anggota diberi kesempatan mengajukan pertanyaan kepada Komjen Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri.

BACA JUGA: Komjen Badrodin: Polisi Saja Susah Meminta Keadilan

Nah, untuk Fraksi Partai Demokrat, Benny mengatakan akan mengajukan 13 pertanyaan, salah satunya terkait visi dan misi calon Kapolri Badrodin. "Tiap fraksi sudah siapkan pertanyaan-pertanyaan, fraksi Demokrat sudah siapkan 13 pertanyaan," jelasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Menteri Marwan Minta ITB Ikut Kembangkan Teknologi Desa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Badrodin Haiti Siap Lakoni Fit and Proper Test Calon Kapolri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler