Sebelum Celaka, Dul Pacu Mobil 176 Km/jam

Hasil Penelitian Tim Mitsubishi di Jepang

Kamis, 17 Oktober 2013 – 14:52 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Polisi sudah mengirim alat yang diambil dari salah satu bagian mobil Mitsubishi Lancer AQJ alias Dul ke Jepang. Penelitian sudah dilakukan olet Tim Mitsubishi di negeri Sakura itu. Kini, alat yang sudah diteliti itu dikembalikan lagi ke penyidik berikut hasil analisanya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Metropolitan Jakarta Raya Komisaris Besar Rikwanto menyatakan bahwa dari alat itu diketahui Dul memacu mobil dalam kecepatan tinggi sebelum terjadi kecelakaan yang menewaskan tujuh orang di Tol Jagorawi, Jakarta Timur, itu.

BACA JUGA: Prabowo tak Khawatir Terhambat PT

"Diketahui pada waktu kurang lebih dua detik kurang sebelum mobil kehilangan kendali itu kecepatannya 176 kilometer perjam," kata Rikwanto di Markas Polda Metro Jaya kepada wartawan, Kamis (17/10).

Menurutnya pula, dalam pemeriksaan saksi Noval sebelumnya diketahui saat itu Dul sempat membanting setir.

BACA JUGA: Ketua Majelis Syuro PKS Mangkir di Sidang LHI

Saat itu, ia menambahkan, Noval tengah bermain game di handphonenya melihat dan memberitahukan ada mobil di depan. "Dia ingatkan AQJ di sebelahlanya, lalu AQJ membanting setir. Saat itu kehilangan kendali dan mobilnya melenceng ke jalur sebelahnya dan menabrak Gran Max," kata Rikwanto.

Namun demikian, kata Rikwanto, keterangan Noval ini akan dikonfirmasi lagi terhadap AQJ ketika saat diperiksa nanti. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Program Sutarman Dianggap Ngambang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengacara tak Tahu Gatot Tangani Kasus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler