Sebelum Putuskan GBHN, MPR Akan Datangi 50 Kampus

Sabtu, 05 Maret 2016 – 22:31 WIB
Zulkifli Hasan. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Semua anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mewacanakan memasukan kembali Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) ke dalam sistem ketatanegaraan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Wacana memasukan GBHN kembali ke sistem ketatanegaraan kita, dilakukan oleh seluruh anggota MPR untuk satu tahun ke depan. Sasarannya semua elemen bangsa," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan, Sabtu (5/3).

BACA JUGA: Paling Banyak Bersilaturahmi, Akom Sudah Siap Deklarasi

Namun, harus ada skala prioritas dengan berbagai elemen untuk berdiskusi. Sebab, MPR memiliki keterbatasan waktu dan tenaga.

"Khusus dengan kampus, MPR akan mendatangi setidaknya 50 kampus lagi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kenapa kampus jadi prioritas? Karena memang dari sinilah lahir pemimpin masa depan bangsa ini," jelas Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini.

BACA JUGA: Catet Ya, Blok Masela, Rakyat Maluku Harus Diuntungkan

Setelah itu, MPR akan mendatangi organisasi masyarakat antara lain Muhammadiyah, NU, Kristen, Hindu dan Budha. "Prinsipnya jangan ada yang tertinggal karena GBHN ini panduan pembangunan Indonesia," tegasnya. (fas/jpnn)

 

BACA JUGA: Jaksa Agung Bantah Barter Kasus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cerita Bertemu Buwas, Ketua MPR Mengaku Merinding


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler