Sebut Oposisi Penakut, Fahri Hamzah Dinilai Mengkritik Diri Sendiri

Senin, 06 September 2021 – 00:37 WIB
Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Inisiator Sahabat DPR Indonesia menanggapi cuitan mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, mengenai tagar #OposisiPenakut hingga #OposisiSekongkol yang menyinggung tentang kinerja DPR RI periode 2019-2024.

"DPR hari ini tidak jauh berbeda dengan DPR di zaman Pak Fahri Hamzah, karena masih banyak anggota DPR di periode Pak Fahri jadi pimpinannya yang berada di DPR hari ini," ujar Insiator Sahabat DPR Indonesia, Bintang Wahyu Saputra kepada wartawan di Jakarta, Minggu (5/9).

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Rupanya Mental Orba Pindah ke Rektorat UI, Malu Ah!

Menurut Bintang, DPR memang sedang tidak maksimal bekerja karena juga ikut terdampak pandemi Covid-19. Namun peran dan fungsi DPR tetap berjalan ditengah kesulitan tersebut hal ini parut kita berikan apresiasi.

"Rakyat ikut arus politik tanda edukasi politik yang dilakukan seluruh pihak, baik DPR, pemerintah maupun partai politik berhasil membuat rakyat melek politik," katanya.

BACA JUGA: Fahri Hamzah Punya Saran Buat Mahfud MD yang Sibuk Sama Sinetron Ikatan Cinta

Untuk itu, lanjut Bintang, ia berharap anggota DPR untuk terus turun ke dapil dalam rangka bekerja untuk rakyat dan membantu rakyat dimasa pandemi.

Bintang juga mengingatkan Fahri Hamzah jangan seperti pribahasa menepuk air didulang tepercik muka sendiri dan tidak ingin membandingkan DPR. periode pak Fahri dengan periode saat ini.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Saya Alergi Kalau Ada Lembaga yang Melebihi Presiden

“Jika dilihat Pak Fahri ini lucu, beliau seolah menceritakan dirinya sendiri mengingat beliau ini kan mantan pimpinan DPR. Dan DPR periode beliau juga belum ada itu Covid-19 harusnya beliau bisa mengerti," tegasnya.

Ia melanjutkan DPR periode 2019-2024 ini sudah melakukan hal yang sangat baik, terutama untuk ikut serta membantu mengatasi pandemi bahu-membahu bersama pemerintah dan rakyat.

“Bukan hanya berperan aktif dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi pandemi, DPR RI saat ini juga aktif dalam penyerapan aspirasi, harapannya DPR kembali menjadi sahabat rakyat yang dengan dekat rakyat," tegas Bintang.

Namun, kata Bintang, untuk kondisi Indonesia saat sekarang kita tidak perlu lagi mencari kambing hitam atau saling menyalahkan demi meraih keuntungan pribadi apalagi kelompok, Sebab, pandemi sudah meluluhlantakkan sendi kehidupan.

"Melihat keadaan sekarang, Sahabat DPR Indonesia mengajak seluruh elit politik untuk bersatu dan tidak mencari kambing hitam apalagi saling menyalahkan. Satu hal yang harus selalu kita jaga, yakni persatuan. Semua itu demi memajukan Indonesia ditengah pandemi Covid-19," pungkas Bintang. (dil/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Terpopuler