Seedorf Ingin Bangun Milan dari Awal

Kamis, 16 Januari 2014 – 08:16 WIB

jpnn.com - MILAN—Pelatih baru Milan, Clarence Seedorf memang belum memulai tugasnya. Namun mantan pemain Real Madrid tersebut telah tiba dari Brazil di Milan untuk mempersiapkan membangun kembali klub yang kini tengah terpuruk di Liga Italia tersebut.

‘’Anda tidak bisa mengatakan saya kembali karena saya tidak pernah  benar-benar pergi,’’ ujar pelatih 37 tahun ini dalam situs resmi Milan, Rabu (15/1)

BACA JUGA: Lima Gol City Benamkan Blackburn

‘’Kami harus melakukan banyak hal untuk mengembalikan apa yang menjadi milik klub ini,’’ ujar pria kelahiran Suriname tersebut.

Milan kini terpuruk di peringkat 11 klasemen sementara Serie A. Terakhir mereka kalah dari trim promosi Sassoulo 4-3 sebelum akhirnya mengusir Max Allegri.

BACA JUGA: Gol Honda Bawa Milan ke Perempat Final Coppa Italia

Kini tugas Seedorf bukan hanya mengembalikan Milan ke papan atas klasemen Liga Italia, namun mereka juga harus berjuang di Liga Champion Eropa dan Coppa Italia.

‘’Saya harus memberikan 100 persen untuk membangun ulang dan memberikan antusiasme dan rasa aman,’’ tambahnya.

BACA JUGA: Ronaldo: La Decima Jadi Tekanan

‘’Saya meninggalkan Milan pada Mei 2012 pada akhir sebuah siklus. Tugas saya kini membuka kembali (siklus) yang baru,’’ imbuhnya.

Seedorf sendiri pernah membawa Milan meraih dua gelar Liga Champions Eropa. Selain itu piala yang sama pernah dipersembahkan mantan pemain Tim Nasional Belanda ini untuk Ajax Amsterdam dan Real Madrid.

Karena itulah Seedorf kini tercatat sebagai satu-satunya pemain yang pernah memenangkan empat gelar Champions Eropa bersama tiga klub berbeda.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Karena Malang Mengajukan Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler