Sejarah Kembali Menanti Pacman

Minggu, 14 November 2010 – 06:42 WIB
DALLAS - Sejarah menanti Manny Pacquiao di pertarungannya yang ke-57 di arena professionalPetniju Filipina itu berupaya meraih gelar juara dunia di delapan kelas berbeda saat meladeni Antonio Margarito, hari ini WIB

BACA JUGA: Cedera Lagi, Lampard Absen Lagi

Keduanya akan bertarung memperebutkan gelar super welter versi WBC di Cowboys Stadium, Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS)
(Siaran langsung TvOne, mulai 08.00 WIB)
   
Kedua petinju membuktikan diri sudah siap terlibat dalam pertarungan yang sengit

BACA JUGA: Ibra Menanti Ejekan Interisti

Mereka melewati dengan mulus sesi timbang badan yang berlangsung kemarin (13/11)
Pacman saat ditimbang memiliki bobot 65,6 kg atau 1,7 kg lebih ringan dari perkiraan pelatihnya, Freddie Roach

BACA JUGA: Laskar Kalinyamat Incar Hattrick

Margarito memiliki bobot 68 kgSedangkan bobot maksimal bagi kelas super welter atau yang juga sering disebut sebagai kelas menengah ringan adalah  69,9 kg
     
Pacquiao menyambut gembira hasil timbang badan tersebutKelas super welter adalah kelas terberat yang pernah dijelajahinya di dunia profesionalnyaDi awal karirnya, dia terjun di kelas terbang ringan atau sepuluh kelas di bawah kelas super welter!
     
"Saya banyak berlatih," katanya seperti dilansir supersport.com"Saya pikir karena latihan yang keras berat badan saya jadi seperti itu," lanjut pemilik julukan Pacman itu.
     
Melalui duel ini, Pacquiao mencoba mengukir sejarah baru di dunia tinju profesionalPacquiao akan menjadi petinju pertama yang memiliki gelar juara dunia di delapan kelas berbeda bila sukses mengalahkan Margarito.
   
Pertarungan tersebut akan menjadi partai pertama Pacquiao sejak menang angka 12 ronde atas Joshua Clottey di tempat yang sama pada Maret laluPetinju terbaik di semua kelas itu memiliki rekor bertanding 51 kali menang (38 KO), tiga kali kalah dan dua kali seri.
     
"Saya sudah menantikan pertarungan iniDia (Margarito) petinju yang sangat agresif dan melontarkan banyak pukulanPetinju seperti itulah yang benar-benar ingin saya hadapi," ujar Pacquiao usai acara timbang badan, seperti dikutip Reuters.
     
Sementara itu, Margarito yang pernah menyandang gelar juara dunia kelas welter di tiga versi badan tunju dunia berbeda itu merasa sangat siap untuk meladeni sosok yang sedang menjadi primadona di dunia tinju ituTak mau kalah sesumbar, dia mengaku dalam kondisi puncak.
     
"Inilah persiapan terbaik yang pernah saya dapatkanSaya menghormati pertarungan besar ini," tutur petinju Meksiko berusia 32 tahun itu"Saya ingin menunjukkan pada semua orang bahwa saya telah kembaliSaya juga ingin memperlihatkan apa yang bisa dilakukan pada Sabtu malam (hari ini WIB) nantiWaktunya sudah tiba, kalian akan memiliki seorang juara Meksiko yang baru pada 13 November," serunya.
   
Kali terakhir Margarito naik ring adalah saat menghadapi Roberto Garcia pada 8 Mei lalu, dan menang angka di pertarungan 10 rondeSebelumnya, dia menelan kekalahan TKO (technical knockout) pada ronde sembilan dari Shane Mosley pada 9 Januari 2009.
     
Berdasarkan keterangan Bob Arum, promoter dari Top Rank, lebih dari 51 ribu penonton akan menyaksikan duel di Cowboys Stadium.  Arum mengatakan pihaknya telah menjual 41 ribu tiket pada Kamis (11/11) waktu setempat dan akan mencoba menembus penjualan 60 ribu tiket jelang laga(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mexes Tertarik Premier League


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler