Sekelompok Pemuda Porak-Porandakan Kantor Camat Rumbai

Selasa, 03 Mei 2016 – 06:55 WIB
Anggota Polresta Pekanbaru berjaga usai kejadian bentrokan berlangsung di depan Kantor Camat Rumbai Pesisir, Senin (2/5/2016). Foto: Riau Pos / JPG

jpnn.com - PEKANBARU - Sejumlah pemuda menyerang Kantor Camat Rumbai di Jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau, dengan batu. 

Sehingga kaca pintu dan jendela kantor hancur akibat serangan sejumlah pemuda. Selain melempari kantor camat, petugas Satpol PP ada juga yang dipukuli.

BACA JUGA: Pengepul Kulit Harimau Terancam Dihukum Lima Tahun Penjara

Kejadian tersebut berawal ketika pemuda yang kesal dengan mobil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang kebut-kebutan di Jalan Sembilang menuju Kantor Camat Rumbai Pesisir.

Pemuda yang geram mendatangi Kantor Camat Rumbai Pesisir dengan maksud menyatakan keberatan dengan ulah mobil truk Satpol PP yang mengangkut hasil operasi penertiban yustisi ke Kantor Camat Rumbai Pesisir, Senin (2/5).

BACA JUGA: Bawa Beras PNS, Pecah Ban, Pesawat Pemda Tergelincir

Camat Rumbai Pesisir Erisman Boestamam mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Sekelompok langsung memukuli beberapa anggota Satpol PP yang membawa mobil truk tersebut.

Ia pun langsung melerai kejadian itu bersama Kasitrantib Kecamatan Rumbai Pesisir Edi. Kondisi pun kondusif dan massa pergi keluar kantor camat. 

BACA JUGA: Penyelundup Organ Satwa Liar Ditangkap

Namun tak lama kemudian para pemuda itu kembali mengamuk dan menyerang kantor Camat. Hingga akhirnya polisi anti huru hara diturunkan dari Polresta pekanbaru untuk mengamankan situasi.

Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Irmadison yang juga berada di lokasi kejadian mengatakan sebanyak dua orang dari massa diamankan ke kantor Polsek Rumbai Pesisir. Saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan atas kasus ini.

"Tadi banyak yang lari menyeberang sungai. Kita sudah turunkan anggota dan terus melakukan pengembangan atas kasus ini," kata Irmadison seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group). (nda/man/ali/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mahasiswa PGRI NTT Mengadu Nasib ke Dewan, Ini Tuntutannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler