Selain Ibra Azhari, 8 Artis Ini Juga Terjerat Narkoba Sepanjang 2019

Senin, 23 Desember 2019 – 15:22 WIB
Nunung terjerat kasus narkoba. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penangkapan aktor lawasa Ibra Azhari menambah deretan panjang selebritas tanah air yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba.

Sebelum adik kandung Ayu Azhari ini, ada beberapa artis lain yang lebih dulu diciduk polisi karena barang haram itu.

BACA JUGA: Tak Kapok, Ibra Azhari Ternyata Empat Kali Ditangkap karena Narkoba

Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya.

1. Aris Idol

BACA JUGA: Mbak Nunung Sedih Banget Divonis 18 Bulan Rehabilitasi

Penyanyi Aris Idol ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (15/1).

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,23 gram, 1 unit bong, dan 5 telepon genggam.

BACA JUGA: Zul Zivilia Divonis 18 Tahun Penjara

2. Jupiter Fortissimo

Pesinetron ini ditangkap polisi di daerah Jakarta Barat, pada 11 Februari 2019. Dia terbukti menyimpan empat klip sabu-sabu seberat 2,05 gram di dalam tempat kacamata miliknya.

Ini kedua kali bagi Jupiter Fortissimo tersandung kasus narkoba. Sebelumnya, dia juga pernah terjerat kasus serupa pada Mei 2016 dan menjalani hukuman penjara selama dua tahun.

3. Zul Zivilia

Vokali band Zivilia, Zulkifli atau Zul ditangkap polisi karena sedang membungkus narkoba jenis sabu-sabu di Apartemen Gading River View City Home, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara pada Jumat (1/3).

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan sabu-sabu seberat 9,5 kilogram dan 24 ribu butir ekstasi. Zul diamankan bersama delapan rekannya Zul Zivilia ditangkap karena menjadi pengedar narkoba besar.

Pelantun Aishiteru itu akhirnya divonis 18 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (18/12) lalu.

4. Sandy Tumiwa

Aktor Sandy Tumiwa ditangkap karena kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu bersama temannya, Mikhael Angelio, di Hotel The Grove, Jakarta Selatan pada Jumat (1/3) dini hari pukul 02.30 WIB.

Mantan suami Tessa Kaunang itu akhirnya divonis empat tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

5. Agung Saga

Artis FTV Agung Saga ditangkap bersama temannya, Harry Nugraha di depan minimarket di daerah Petogogan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (9/4/) dini hari.

Polisi mengamankan 1,49 gram sabu sisa pakai dari keduanya. Dari pengakuan Agung kepada polisi, dia mengonsumsi narkotika adalah agar tubuhnya tetap fit selama syuting kejar tayang.

6. Hubert Henry

Bassis band Boomerang ini ditangkap polisi karena kedapatan menyimpan narkoba di rumahnya, di Jalan Kalongan Kidul, Krembangan, pada Senin (17/6) dini hari.

Dalam pengakuannya kepada polisi, Hubert mengonsumsi narkoba untuk mengobati sakit bronkitisnya yang sudah diderita sejak Boomerang berjaya dulu. Dalam penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan 6,7 gram ganja.

7. Jefri Nichol

Aktor Jefri Nichol diciduk polisi di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (22/7) pukul 23.30 WIB.

 

Saat penangkapan, polisi menyita barang bukti berupa ganja seberat 6,01 gram yang disimpan di dalam kulkas.

8. Nunung

Komedian Nunung ditangkap bersama suaminya, July Jan Sambiran di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat (19/7). Keduanya diamankan setelah melakukan transaksi narkoba.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti sabu-sabu 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga sedotan plastik untuk mengonsumsi sabu. Atas kasusnya itu, Nunung dan suaminya divonis 18 bulan rehabilitasi oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

9. Ibra Azhari

Adik kandung Ayu Azhari ini ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba pada Minggu (22/12) dini hari. Penangkapan ini merupakan yang keempat kali.

Sebelumnya, pemilik nama lahir Ibrahim Salahudin itu sudah tiga kali masuk penjara karena kasus serupa pada tahun 2000-an. (mg7/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler